banner 1198x899 banner 1198x899

154 Mahasiswa Jurusan Politeknik Negeri Manado Ikut Ujian Kompetensi Keahlian

 

 

MANADO–Uji kompetensi keahlian teknisi akuntansi madya, jurusan akuntansi Politeknik Negeri Manado diikuti 154 mahasiswa Senin (5/6/2023).

Wakil Direktur Bidang Akademik Dr Tinneke Saroinsong SST MEng mengatakan semua mahasiswa di Polimdo ini, yang akan menyelesaikan studi, wajib mengikuti uji kompetensi.

Karena akan menerima Ijazah dengan dilampiri sertifikat uji kompetensi sesuai jurusan dan program studi masing-masing.

“Pelaksanaan uji kompetensi ini dimaksudkan sebagai sarana untuk mendapatkan bukti-bukti yang valid, berlaku sekarang atau terkini serta otentik, sebagai dasar apakah peserta uji sudah kompeten atau belum kompeten terhadap unit kompetensi yang diujikan,” ujarnya di lantai 3 gedung kuliah terpadu, sebagai tempat uji kompetensi (TUK) di jurusan akuntansi.

Sementara itu Sekretaris Jurusan Akuntansi yang juga adalah ketua panitia pelaksanaan uji kompetensi Jerry Lintong SE MAP dan Antonius Tandi SE Ak MSi CA mengatakan tujuan dari uji kompetensi ini adalah untuk mengukur capaian kompetensi peserta didik (mahasiswa) setara dengan level 5 Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).

” Ini bagian dari pimpinan jurusan dapat melakukan evaluasi proses belajar mengajar,”jelasnya .

Ditambahkan Mner Tandi sapaan akrabnya, kegiatan ini dilaksanakan sejak hari ini 5 Juni – 9 Juni 2023.

“Mahasiswa mendapatkan manfaat berupa sertifikat kompetensi secara nasional dengan logo garuda, sehingga dapat menambah referensi jika mereka mencari pekerjaan di luar,”tukasnya.

Hadir dalam pembukaan Uji Kompetensi di Aula Prof. Tenda ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Polimdo Dr Diane Tangian SH M Hum dan Ketua Jurusan Akuntansi Ivoletty Walukow SE MSi.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *