banner 1198x899 banner 1198x899

Jurusan Pariwisata Polimdo Gelar Pengabdian Masyarakat Manfaat BUMD di Desa Darunu

 

DARUNU–Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Manado (Polimdo) menggelar program kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan itu berupa penyuluhan peran dan manfaat Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) dalam pengelolaan Wisata Magrove Park di Desa Darunu, Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara.

Dilaksanakan oleh Dosen-dosen jurusan Pariwisata Polimdo pada hari Sabtu tanggal 3 Juni 2023.

Program ini dilatarbelakangi berbagai permasalahan yang ada di masyarakat, antara lain, ketidakmapanan sebagian besar masyarakat terhadap pembangunan kehidupan pribadi, keluarga dan masyarakat dalam era globalisasi.

Oleh sebab itu, para dosen jurusan Pariwisata seperti Merryany Bawole SH MH, Dimas Ero Permana S.Par, M.Par dan Mikhael Mangolo S.Par, M.Par tergerak berbagi ilmu kepada masyarakat desa.

“Masyarakat Desa Darunu sangat antusias dalam mengikuti kegiatan yang memiliki manfaat luar biasa,” ungkap Merryany Bawole di sela kegiatan.

Hukum Tua Desa Darunu, Ruddy Beejee Jacobus membuka kegiatan pengabdian dengan diikuti oleh BUMDES, Pokdarwis dan perangkat desa lainnya.

Hukum tua menyampaikan terima kasih karena Politeknik Negeri Manado bersedia untuk membagi ilmu untuk masyarakat Desa Darunu.

“Program dari Polimdo sangat baik dan bermanfaat. Terima kasih buat para mahasiswa dan dosen jurusan pariwisata yang sudah berbuat yang terbaik di desa kami,” ujar Hukum Tua Ruddy.

Dalam kesempatan ini, mahasiswa pun memberikan bantuan berupa besi dan semen untuk pembangunan Mangrove Park Desa Darunu sebagai Objek Wisata andalan di Desa Darunu, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *