banner 1198x899 banner 1198x899

Faperta Unsrat, IJB Net Kerjasama Pemprov Sulut Seleksi 123 Peserta Magang ke Jepang

 

MANADO–Didukung penuh Ketua Ikatan Alumni Unsrat dan Pertanian Ir Rita Dondokambey Tamuntuan, maka Fakultas Pertanian (Faperta) Unsrat dipimpin Dekan Ir Dedie Tooy, PHd, MSi bekerja sama dengan IJB Net dan Pemprov Sulut mengadakan sosialisasi dan seleksi pengiriman magang ke Jepang.

Dekan Fakultas Pertanian Ir Dedie Tooy, PHd, MSi mengatakan ada 123 peserta yang terdiri dari 71 alumni SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Pertanian Kalasey dan 52 mahasiswa Faperta Unsrat Manado ikut dalam kegiatan ini.

“Seleksi pengiriman magang pertanian ke Jepang ini merupakan implementasi/perwujudan dari program Kampus Merdeka,”jelasnya.

Tooy yang juga Ketua IJB Net Sulut ini, mendukung program Pemerintah Sulut di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw menciptakan lapangan pekerjaan bagi tenaga-tenaga terampil warga Sulut ke luar negeri khususnya ke Jepang.

” Rencana magang dari siswa dan mahasiswa ini akan disebar pada perusahaan yang bergerak di bidang pertanian,” jelas Tooy.

Kegiatan seleksi magang dilaksanakan di Aula Faperta Unsrat, Kamis (11/5/2023) ini dibuka pelaksanaannya oleh Dekan Faperta Ir. Dedie Tooy, M.Si, Ph.D di dampingi Wakil Dekan 3 Ir. Tineke Langi, MSi.

Turut pula mendampingi Kepsek SMK Pertanian Kalasey serta perwakilan Indonesian Japan Business Network (IJB Net), PT Indonesia Nippon Anugerah, dan Jisendo Group.

Usai kegiatan, Dekan Faperta Unsrat mewakilkan Wakil Dekan 3 Ir. Tineke Langi , perwakilan Indonesian Japan Business Network (IJB Net), PT Indonesia Nippon Anugerah, dan Jisendo Group bertemu dengan Sekdaprov Sulut Steve HA Kepel, ST, M.Si di ruang kerjanya.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *