banner 1198x899 banner 1198x899

Bacakan Sambutan Mendikbudristek, Rektor Berty: Pendidikan Tak Hanya Teori, Tapi Tunjukan Praktiknya

 

MANADO–Rektor Unsrat Prof.Dr.Ir.Oktovian B.A Sompie, M.Eng.IPU, menjadi inspektur upacara di Hari Pendidikan Nasional Selasa (2/5/2023).

Pada upacara ini, Rektor Unsrat juga menyerahkan 28 Satya Lencana pada dosen dan 10 tenaga kependidikan yang mengabdi diatas 10 tahun.

 

Diapun membacakan sambutan Mendikbudristek yang mengatakan selama tiga tahun terakhir, perubahan besar terjadi di sekitar dunia pendidikan.

“Sebanyak 24 episode Merdeka Belajar membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat dan potensi peserta didik agar mampu mencapai kebahagiaan setinggi-tingginya seorang manusia,” katanya saat menjadi inspektur upacara, Selasa (02/05/2023).

 

Untuk jenjang pendidikan tinggi, sebutnya, tidak hanya berkutat pada teori. Tetapi bagaimana pengetahuan yang dicapai dapat dipraktikkan dalam kehidupan nyata.

“Adik-adik mahasiswa yang dulu hanya belajar teori sekarang bisa mendulang mencari pengetahuan dan pengalaman di luar kampus karena hadirnya program Kampus Merdeka,” ungkapnya.

Hardiknas tahun ini, sebutnya, adalah waktu yang tepat untuk merefleksikan setiap tantangan yang dihadapi.

“Perjalanan harus kita lanjutkan, perjuangan mesti kita teruskan,” ujarnya.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *