banner 1198x899 banner 1198x899

Alelo : Mahasiwa Politeknik Harus Kuasai Tiga Hal

MANADO—Nama itu penting dan tunjukan jati diri. Hal tersebut ditegaskan Direktur Politeknik Negeri Manado (Polimdo), Dra Mareyke Alelo MBA.Menurutnya, dari sebuah nama memancarkan sesuatu, dan nama itu akan terus melekat. Terus kanapa disebut politeknik, bukan universitas.

“Politeknik itu memiliki karekteristik yang berbeda dengan universitas, sehingga seluruh civitas akademika termasuk mahasiswa harus menunjukkan jiwa dan korsa politeknik.Antara lain menguasai tiga hal pengetahuan, ketrampilan dan sikap,” ungkap Alelo di Auditorium Prof Ruddy Tenda, Selasa (18/4/2023) lalu.

Alelo pun menyentil, ketiga hal di atas jika tidak dikuasai oleh mahasiswa, maka tidak akan dipakai oleh industri. “Pengetahuan bagus, keterampilannya juga oke. Tetapi, sikapnya pemberontak. Suka menjelek-jelekkan tidak akan digunakan oleh industri,” tuturnya.

Untuk itu kata Alelo, mari tunjukkan bahwa mahasiswa politeknik yang dipersiapkan bekerja. ‘’Jika ada yang mau melanjutkan studinya, silakan. Tetapi, tujuan utama dari politeknik adalah mempersiapkan lulusannya untuk siap bekerja,” tambahnya.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *