banner 1198x899 banner 1198x899

Terpilih Aklamasi, Rektor Berty Lantik Prof Nova Kapantow Sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Unsrat

MANADO–Terpilih secara aklamasi yang dihadiri Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng IPU
akhirnya Prof.Dr.dr Nova Hellen Kapantow, DAN, MSc, SpGK nahkodai Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) periode 2023-2027 . Sebelumnya Fakultas Kedokteran dijabat oleh Dr dr Billy J Kepel,M.Med, Sc.

Dimana panitia pemilihan dekan Fakultas Kedokteran yanjg diketuai Prof dr Adrian Umboh,SpA sebelumnya menetapkan tiga calon dekan masing-masing Prof Dr dr Nova Kapantow , Dr dr Erwin Kristiyanto, Prof Dr Feti Fatimah.

Dekan Prof Nova bersama dua calon dekan usai pemilihan

Usai terpilih secara aklamasi sorenya langsung dilaksanakan pengambilan sumpah dan janji yang dipimpin Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng IPU dan pengukuhan oleh Pdt Jemmy R Matheos STh di aula Rektorat Unsrat, pada Selasa (18/04/2023).

Rektor Unsrat menyampaikan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pimpinan yang baru di lingkungan Fakultas Kedokteran, Prof Nova Kapantow dapat memberikan perhatian kepada para dosen senior yang masih memiliki energi dan semangat untuk memajukan civitas.

Tolong perhatikan para dosen yang masih memiliki energi dan semangat, meski telah mendekati masa pensiun. Jangan sampai ada yang mengeluhkan keberadaan mereka tidak diperhatikan,” kata Prof Berty Sompie.

Ia juga mengingatkan Prof Kapantow untuk memperhatikan para dosen yang mengurus kenaikan pangkat serta memberikan dorongan untuk menempuh studi S3, yang notabene di lingkungan Fakultas Kedokteran Unsrat, masih kurang.

“Wakil Dekan 2 saat ini, sudah memberi contoh untuk mengikuti guru besar. Fakultas Kedokteran Unsrat harus menghasilkan S3 lebih banyak lagi,” tandasnya.

Poin penting lainnya, Prof Berty Sompie juga mengungkapkan agar Prof Nova Kapantow turut mendukung program dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, yang dikenal dengan tagline Kampus Merdeka.

Kampus Merdeka merupakan salah satu indikator kinerja untuk dilaksanakan bersama-sama dalam zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Ini adalah acuan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab,” ungkap Prof Berty Sompie sembari menyampaikan banyak selamat kepada Prof Nova Kapantow.

“Banyak selamat kepada Prof Nova Kapantow untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan. Terima kasih kepada Dekan periode 2019-2023, Prof Billy Kepel yang telah memberikan kontribusi bagi Fakultas Kedokteran Unsrat,” tukasnya.

Prof Nova Kapantow, usai dilantik diwajibkan membacakan pakta integritas, yang menyebutkan bahwa dirinya siap menjalankan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya tanpa kompromi dengan tindakan yang tidak terpuji maupun korupsi.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *