banner 1198x899 banner 1198x899

Hadiri Dies Natalis Faperta , Rita Ajak Seluruh Alumni Unsrat Berkontribusi

MANADO–Peringatan Dies Natalis ke-63 Fakultas Pertanian Unsrat dan Green Way Festival 4 dengan tema “Mari Jo Ba Kobong“, pada Jumat (14/4/2023) .

Ketua Alumni Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) yang juga Ketua Ikatan Alumni (iKA) Fakultas Pertanian Unsrat, Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, mengajak seluruh alumni untuk terus berkontribusi.

Alumni Fakultas Pertanian Unsrat ini berharap, hubungan Civitas Unsrat, khususnya Fakultas Pertanian dan seluruh alumni tetap terjaga dengan baik.

“Mari kita terus berkontribusi dalam pengembangan Fakultas Pertanian Unsrat dan memperkuat ikatan kekeluargaan dengan universitas,” ungkap Rita Tamuntuan.

Rita yang adalah alumni Jurusan Sosial Ekonoki Fakultas Pertanian Unsrat mengapresiasi upaya dan semangat seluruh civitas akademika Fakultas Pertanian sembari berharap apa yang sudah direncanakan, hingga pada acara puncaknya nanti akan berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Kita sukseskan Dies Natalis ini, sebagai bentuk sikap menjaga nilai kebersamaan dan kekeluargaan yang selama ini harmonis,” katanya.

Sementara itu Ketua TP PKK Sulawesi Utara ini mengajak untuk bersama-sama terus bersinergi, saling mendukung, saling berdaya, dan saling bahu membahu.
Dirinya juga mengajak untuk mendukung dan menyukseskan seluruh program yang telah ditetapkan pemerintah daerah.

“Ini untuk mewujud nyatakan Sulut yang maju sejahtera dan semakin hebat,” pungkasnya.

Adapun memasuki usia ke 63, fakultas pertanian disebutnya telah berkontribusi dan turut andil dalam perkembangan ilmu pertanian di Indonesia, terutama Sulut.

Bahkan, fakultas terus aktif melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani di Sulut.

“Kita berharap agar seluruh mahasiswa belajar serius, selalu fokus kreatif dan inovatif, serta mampu memotivasi diri untuk sukses, berkompetensi, dinamis dan berdaya saing,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pengguntingan pita peresmian ruang laboratorium dan penanaman kelapa bido oleh Rita Tamuntuan bersama Rektor Unsrat Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU.

Turut hadir mewakili Gubernur Sulut, Yeittij Fonnie Roring selaku Kepala Dinas Perkebunan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Unsrat, Dr Ir Okstan Sompie Kalesaran, Dekan Fakultas Pertanian, Dedie Tooy, Ketua Umum Panitia Dies Natalis, Weldie Poli.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *