banner 1198x899 banner 1198x899

Politeknik Negeri Manado Buka Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Prestasi

MANADO – Jalur prestasi adalah proses seleksi masuk Perguruan tinggi tanpa tes tertulis dan berfokus pada prestasi danu pencapaian baik yang sudah didapatkan calon mahasiswa di bidang akademik maupun non-akademik pada jenjang pendidikan SMA/sederajat.

Jalur Prestasi sangat layak dicoba apabila para siswa siswi SMA/SMK yang ingin masuk Politeknik Negeri Manado (Polimdo) dengan tingkat persaingan yang lebih longgar daripada jalur SNBP dan SNBT.

Wakil Direktur Bidang Akademik Polimdo, DR Tineke Saroinsong SSTu MEng mengatakaTineke Saroinsongn pihaknya mulai intens membuka jalur prestasi.

“Jalur prestasi non akademik sudah dari tahun lalu kami buka,” ungkap Tineke, Selasa (11/4/2023).

Pendaftaran calon mahasiswa Politeknik Negeri Manado untuk Jalur Prestasi masih diberi kesempatan sampai 31 Mei 2023 setelah dibuka sejak 1 Maret 2023.

“Pengumuman untuk pendaftar jalur prestasi tanggal 3 Juni 2023,” kata Koordinator Humas Polimdo, Stevie Kaligis SE MM Ak, ca.

Menariknya dari jalur ini ketentuannya tanpa mengikuti Tes dan Bebas Biaya Pendaftaran. Kemudian memiliki Sertifikat/Piagam Nasional Minimal Juara 3.

“Siswa harus membuktikan sertifikat minimal juara 3 nasional di bidang seni dan olahraga,” terang Kaligis.

Penerimaan mahasiswa jalur prestasi nasional bidang olahraga dan seni agar bisa membela tim Polimdo di ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang digelar setiap tahun.

Seperti diketahui, Jurusan untuk Jenjang Diploma III Polimdo yakni Teknik Sipil, Teknik Listrik, Teknik Komputer, Akuntansi, Administrasi Bisnis, Manajemen Pemasaran, Pariwisata, Ekowisata Bawah Laut dan Usaha Perjalanan Wisata.

Kemudian untuk Jenjang Sarjana Terapan yakni Konstruksi Bangunan Gedung, Teknik Jalan Jembatan, Teknik Listrik, Teknik Informatika, Teknik Mesin Produksi dan Perawatan, Teknologi Rekayasa Mekatronika, Akuntansi Perpajakan, Akuntansi Keuangan, Manajemen Bisnis dan Perhotelan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *