banner 1198x899 banner 1198x899

Dipameran LLDIKTI, Polimdo Buka Layanan Pengecekan SPT Tahunan

MANADO–Politeknik Negeri Manado mendukung program Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dengan membuka layanan pengecekan SPT Tahunan pengunjung pameran Pendidikan dan Inovasi Perguruan Tinggi Sulawesi bertajuk Education & Techo Expo 2023 yang digagas Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XVI di Manado Town Square (Mantos), 9-11 Maret 2023.

Layanan ini merupakan kerja sama Tax Center Polimdo dengan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Kanwil DJP Suluttenggomalut). Layanan yang diberikan berupa asistensi pelaporan SPT Tahunan serta pemadanan NIK sebagai NPWP.

Koordinator Humas Polimdo Stevie Kaligis menyampaikan harapannya bahwa kegiatan tersebut bisa mengedukasi dan meningkatkan kesadaran bersama.

“Sebagai warga negara tentu harus selalu mengupayakan pembangunan melalui peran serta masyarakat dengan konsisten membayar pajak, dengan kita menjadi ambasador dari pemerintah dengan menularkan dan menginformasikan bagaimana kita bisa berkontribusi secara positif dalam pembangunan bagi negara dengan membayar pajak,” kata Kaligis disela-sela kegiatan pameran.

Kegiatan pameran tersebut diisi pula dengan kegiatan sosialisasi pemadanan NIK sebagai NPWP dan kewajiban pelaporan SPT Tahunan bagi para pengunjung Mantos.

Integrasi NIK dengan NPWP memudahkan wajib pajak dalam administrasi perpajakan dengan menggunakan identitas tunggal. Per tanggal 1 Januari 2024 seluruh layanan administrasi perpajakan dan layanan lain yang membutuhkan NPWP, sudah menggunakan NPWP dengan format baru.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *