banner 1198x899 banner 1198x899

Resmikan Gedung Baru , Gubernur Olly PWI Ujung Tombak Sampaikan Informasi ke Masyarakat

 

 

MANADO–Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melakukan Peresmian Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut, Selasa (06/02/2024).

Kesempatan ini dalam sambutannya Gubernur Olly menyampaikan pemerintah harus selalu berada ditengah-tengah Ornamen masyarakat yang selalu turut serta membantu Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,

“PWI Ini merupakan salah satu ujung tombak dari pemerintah dalam rangka menyampaikan berita informasi kepada masyarakat.

Karena memang dihadapkan pada masyarakat saat ini banyak sekali berita yang tidak jelas dan ini menjadi tugas PWI untuk mengkonter berita-berita yang tidak jelas itu,” ujar Gubernur Olly.

Menurut Gubernur Olly memang dahulu PWI menjadi satu-satunya organisasi wartawan yang diakui pemerintah namun sering berjalannya waktu terjadi Reformasi maka tubuh berbagai organisasi Wartawan yang juga turut diakui keberadaannya oleh pemerintah.

“Tapi saya percaya Persatuan Wartawan Indonesia Sulut hadir untuk memberikan contoh dalam proses pemberitaan yang benar karena anggota PWI selalu mendapatkan pendidikan yang begitu baik karena tugas dan tanggung jawab Wartawan itu sangat jelas,” ungkap Gubernur Olly.

Lanjutnya, wartawan yang profesional selalu menyampaikan pemberitaan itu sifatnya adalah investigasi dimana dalam penjabarannya harus mengedepankan unsur konfirmasi dalam menyampaikan pemberitaan.

Ditemui usai kegiatan Gubernur Olly mengharapkan PWI Sulut Senantiasa dapat menjadi corong dan ujung tombak pemerintah dalam menyampaikan informasi pada masyarakat dengan baik dan benar

“Apalagi dalam waktu dekat kita akan menghadapi pesta demokrasi, tentunya informasinya diharapkan jelas agar masyarakat mendapatkan informasi yang akurat dan baik sehingga kita dalam menyampaikan informasi tidaklah hoax,” ungkapnya.

Sebelumnya Ketua PWI Sulut Drs Voucke Lontaan dalam sambutannya menyampaikan PWI Sulut saat ini telah menorehkan sejarah baru dimana sejak Gedung PWI dibangun pada tahun 1983 diresmikan Oleh Gubernur GH Mantik dan sempat direnovasi tahun 2012 dalam pemerintahan Gubernur SH sarundajang dengan anggaran 300 juta,

“Hari ini kita diperhadapkan dengan Gedung yang baru dan dibangun dengan anggaran yang cukup fantastis, ini berkat perjuangan dari bapak Penasehat kita (OllyDondokambey-Reed), anggarannya 1.3 miliar sangat luar biasa,” ujar Lontaan yang diaplaus tepuk tangan undangan.

Lontaan pada kesempatan ini menyampaikan bagaimana kronologis kejadian Gedung PWI yang terbakar pada bulan Mei tahun 2021 lalu dengan segala pergumulannya akhirnya mendapatkan pertolongan dari Tuhan.

“Memang mujizat itu nyata kenapa saya katakan demikian, karena saat kita adakan Rakerda di Kota Tomohon yang juga dihadiri Bapak Gubernur Olly Dondokanbey sebagai penasehat PWI, ada kalimat yang di sampaikan pada saya bahwa ‘ngoni pe Gedung so nyanda nyaman Voucke, jadi mudah-mudahan tahun 2023 ngoni so tempati itu gedung yang nyaman.

Ternyata inilah anugerah Tuhan nyatakan turun lewat Pak Gubernur hingga terjawablah semua harapan kita,” ungkap Lontaan menceritakan sambutan Gubernur dan kembali mendapatkan aplaus tepuk tangan. (tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *