banner 1198x899 banner 1198x899

Penghujun Tahun 2023 Gubernur Olly Rotasi Pejabat Eselon 2 dan 3

 

MANADO–Penghujung tahun 2023 Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK), melakukan rotasi jabatan pejabat eselon 2 dan 3 lingkup pemerintah provinsi Sulut di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut, pada Senin (11/12/2023).

Adapun, tiga pejabat yang dirolling, yakni Ronald Sorongan kini dipercayakan sebagai Staf Ahli Gubernur, kemudian Edwin Kindangen mendapat jabatan baru Kepala Dinas Perkebunan Daerah Sulut.

Sementara Tahlis Galang, mantan Sekda Bolmong masuk gerbong OD-SK, sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulut. Selain eselon II, dalam pelantikan ini juga ada puluhan pejabat Administrator dan Pengawas yang dilantik.

Dalam arahannya, Gubernur Olly mengatakan, para pejabat yang baru dilantik kiranya memberikan karya untuk Sulut yang lebih maju.

“Selamat bekerja dan selamat berkarya. Kiranya kepercayaan yang diemban mampu dilaksanakan demi kemajuan Bumi Nyiur Melambai,” tuturnya.

Diutarakan Olly, ia bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw telah menakhodai Sulut selama hampir delapan tahun. Itu artinya, kerja sama yang terjalin selama ini berjalan dengan baik.

Olly juga membeber kenapa_ digelar rolling di akhir tahun 2023 ini.

“Saya kira rolling berjalan sesuai dengan apa yang kita laksanakan. Perpindahan Pak Ronald (Sorongan) agar dia lebih konsentrasi di Minahasa Tenggara. Menjaga pesta demokrasi berjalan dengan damai, aman dan netral,” terangnya.

Sementara untuk Tahlis Galang, mantan Sekda Kabupaten Bolmong ini, menurut Olly, sudah sepantasnya masuk ke Pemprov Sulut.

“Pak Tahlis dari Bolmong hampir semua daerah di Bolmong dia sudah rasakan. Makanya tarik ke provinsi agar lebih luas. Untuk menjalankan tugas kepala dinas koperasi,” imbuhnya.

Sedangkan, Edwin Kindangen kembali menjabat sebagai kepala dinas, kata Olly, agar beliau turun ke lapangan.

“Pak Edwin kembali bertugas di lapangan. Selama ini hanya staf ahli. Semua fungsi tanggung jawab kita untuk masyarakat Sulut. Saya harapkan mari torang solid tunjukan kerja sama,” tukasnya.

Pada pelantikan ini turut disaksikan Sekdaprov Sulut Steve Kepel, para pejabat teras Pemprov Sulut.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *