banner 1198x899 banner 1198x899

Mampu Bekerja Semua Lini, Kandouw Ibaratkan Gubernur Olly Mirip Presiden Bonbong Marcos

 

MANADO–Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulut Steven Kandouw memuji kepemimpinan Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey.

“Saya hanya melanjutkan apa yang telah dirintis oleh pak Gubernur (Olly Dondokambey),” ungkap Wagub Kandouw ketika bincang-bincang saat bersama wartawan di Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Aulut) pada Rabu (12/7/2023) siang tadi, usai kunjungan kerjanya ke luar negeri termasuk belum lama ini ke Negara Jepang.

 

Menurut Wagub Kandouw, kehebatan dari sosok Olly Dondokambey dengan posisinya sebagai seorang Gubernur Sulut. Namun pekerjaannya hingga sekelas nasional sama halnya bekerja seperti pekerjaan para menteri yang melaksanakan kunjungan kerja dan mampu membuka kerjasama hingga ke internasional atau antar negara, tanpa mengenyampingkan tugas pekerjaan sebagai Gubernur Sulut.

“Sulut harus bangga punya pak Olly Dondokambey yang mampu bekerja membuka kerjasama ke negara-negara seperti, penerbangan langsung Korea, pasar ekspor, produk perdagangan, investasi ekonomi hingga pariwisata, begitupun dengan Jepang, Cina hingga sampai ke Rusia,” kata Kandouw.

Wagub Kandouw mengibaratkan sosok dari Gubernur Olly Dondokambey seperti halnya Presiden Filipina ke 17, Ferdinand “Bongbong” Romualdez Marcos Jr atau dikenal Bongbong Marcos, yang mampu bekerja di semua lini hingga membangun diplomasi antar negera-negara.

“Pak gubernur kita ini sebenarnya sudah melakukan pekerjaan seperti Bongbong Marcos, politisi internasional yang mampu bekerjasama dengan antar negara dan seorang Olly Dondokambey bisa melakukan itu juga tanpa mengesampingkan pekerjaannya di daerah sebagai Gubernur.

Luar biasa kita bangga punya Gubernur seperti pak Gubernur Olly Dondokambey,” ujar mantan Ketua DPRD Sulut itu.

Wagub juga membandingkan gubernur di provinsi lain apakah dapat melaksanakan tugas seperti apa yang dikerjakan oleh Gubernur Olly Dondokambey.

Hadir mendampingi Wagub Steven Kandouw diantaranya, Kadis Kominfo, Statistik dan Persandian Sulut, Steven Liow beserta Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Sulut Christian Iroth.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *