banner 1198x899 banner 1198x899

Disambut Antusias, Pemprov Sulut Kawal Bimbel Seleksi Kompetensi Dasar Masuk Pendidikan Tinggi Sekolah Kedinasan Pelajar Kotamobagu

MANADO–Pemerintah provinsi Sulawesi Utara melalui Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulut gencar menyosialisasikan Bimbingan Belajar Seleksi Kompetensi Dasar Seleksi Masuk Pendidikan Tinggi Kedinasan di Kota Kotamobagu disambut antusias oleh para pelajar dan lulusan SMA/SMK di wilayah Bolaang Mongondow Raya.

Bahkan, pada saat pelaksanaan yang difasilitasi Cabang Dinas Pendidikan Daerah Boltim-Kotamobagu dan Kepala Sekolah
SMA Katolik Theodorus, para peserta bukan hanya dari Kota Kotamobagu, Bolmong Raya dan sekitarnya, namun ada juga yang berasal dari wilayah Minahasa Selatan, Kota Tomohon, dan Gorontalo.

Pelaksanaan Bimbel di Kota Kotamobagu berdasarkan pantauan berlangsung selama dua hari penuh sejak pagi hingga jam 7 malam yang terdiri dari tiga materi pembimbingan Seleksi Kompetensi Dasar untuk persiapan menghadapi tes Wawasan Kebangsaan, tes Intelejensia Umum dan tes Karakteristik Pribadi.

Kepala BKD Provinsi Sulawesi Utara Clay Dondokambey, S.STP, MAP, pelaksanaan Bimbel di Kotamobagu ini dilakukan secara intensif dan fokus pada penyelesaian soal-soal SKD secara cepat dan tepat, atau dengan kata lain, para instruktur di sini akan memberikan tips dan trik dalam menjawab soal-soal TWK, TIU dan TKP nanti.

“Dalam menjawab tes dalam SKD ini tidak boleh menjawab sesuai opini tetapi diusahakan para peserta dapat menarik kesimpulan secara logis, berpikir secara sistematis dan juga dapat memberikan argumen secara tepat sesuai konteks soal,” jelasnya.

Pelaksanaan Bimbel SKD di Kotamobagu ini merupakan ekspansi dari pelaksanaan Bimbel di Manado sesuai arahan Wakil Gubernur pada saat berkunjung silahturami dalam Lebaran Idul Fitri ke daerah Kota Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Selatan.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *