banner 1198x899 banner 1198x899

Pimpin Apel Korpri, Kandouw Tegaskan Soal Disiplin Para ASN

MANADO- Disiplin pegawai sangat penting. Hal tersebut ditekankan Wakil Gubernur (Wagub) Sulut, Drs Steven Kandouw, yang mewakili Gubernur Olly Dondokambey saat memimpin apel Korpri di lingkup Pemprov Sulut yang digelar di lapangan kantor Gubernur Sulut.

Dalam arahannya Wagub Kandouw, menekankan pentingnya disiplin pegawai. Selain disiplin dalam pekerjaan juga disiplin waktu.
Pasalnya, Wagub Kandouw mendapati saat hendak masuk kantor menjelang apel pagi, justru terlihat tiga orang pegawai berjalan keluar kantor.

“Pentingnya disiplin. Satu contoh tadi perjalanan saya ke sini sampai depan situ melihat tiga orang ASN perempuan keluar. Saya sudah lapor Inspektur dan BKD, terlihat tiga orang perempuan keluar, mungkin mereka hanya tanda tangan absen langsung keluar.

Lihat ke saya pake dada dada lagi. Tidak tahu apa motifnya. Ini mungkin empedunya sudah tidak ada. Tolong Pak BKD cari tahu,” tegas Kandouw.

Lebih lanjut Wagub Kandouw menegaskan disiplin yang dimaksud adalah komprehensif. Termasuk di situ disiplin waktu dan kebersihan. “Mari jaga terus kebersihan kita. Sekarang saya lihat dari nilai skala 1-10, ya 7,8 lah kebersihan kita. Sehingga berpengaruh pada kinerja,” tukas Wagub Kandouw.

Disisi lain, Wagub Kandouw juga menyentil soal peran keluarga dari ASN, anak dan istri untuk menghindari flexing-flexing dari masyarakat.

” Jangan mentang-mentang. Jaga keluarga kita. Nila setitik merusak susu sebelanga. Selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri,” kunci Wagub Kandouw seraya menyatakan THR telah siap disalurkan hari ini hingga besok.

Pada kesempatan tersebut turut hadir mengikuti apel rutin Korpri, para pejabat dan staf di lingkup Pemprov Sulut.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *