banner 1198x899 banner 1198x899

Digelar Tiga Hari, 442 Peserta PPPK Dari Kabupaten/Kota Ikut Tes

 

MANADO–Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPK Tenaga Teknis Pemprov Sulut, dibuka Gubernur Olly Dondokambey melalui Asisten Administrasi Umum Sekdaprov Sulut Fransiscus E. Manumpil Jumat (24/3/2023).

Pembukaan seleksi turut dihadiri Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut Clay J.H. Dondokambey dan Kepala Bagian Umum Kantor Regional XI BKN Manado Tonny Menayang.

Proses seleksi akan berlangsung selama tiga hari, yaitu Jumat, Sabtu dan Minggu (24, 25, 26/3/2023).

Bertempat di Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kota Manado, seleksi ini dihadiri sebanyak 442 peserta yang berasal dari sejumlah kabupaten/kota se-Sulut.

Dalam sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Sulut Drs Steven O. E. Kandouw (OD-SK) yang dibawakan oleh Manumpil, berpesan agar tetap mengikuti proses seleksi sampai akhir.

“Peserta harus bersyukur atas kesempatan ini, syukur disertai doa bisa mengikuti tes ini dengan baik sampai tuntas dengan harapan hasilnya yang terbaik. Kerjakan soal dengan tenang dan fokus,” ucap Manumpil.

Hari pertama, yaitu pelaksanaan seleksi kompetensi teknis, Pemprov Sulut mendapatkan jadwal pada sesi ke dua dengan jumlah peserta sebanyak 61 orang.

Peserta yang hadir mengikuti seleksi sebanyak 60 orang dan yang tidak hadir sebanyak satu orang.

Sementara pelaksanaan Seleksi kompetensi pada hari kedua akan diikuti oleh 300 peserta yang terbagi dalam tiga sesi. Sedangkan hari terakhir bakal diikuti oleh 81 orang.

Diketahui, pelaksanaan seleksi pada titik lokasi di luar Kantor Regional XI BKN Manado diikuti oleh UPT BKN Sorong (satu peserta), UPT BKN Mamuju (satu peserta), Kantor Regional V BKN Jakarta (empat peserta), UPT BKN Kendari (empat peserta), UPT BKN Balikpapan (tiga peserta), UPT BKN Palu (lima peserta) dan UPT BKN Makassar (enam peserta).

Selanjutnya pelaksanaan seleksi di luar Kantor Regional XI BKN Manado masih akan berlangsung sampai dengan tanggal 2 April 2023.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *