banner 1198x899 banner 1198x899

Kerja keras Gubernur Olly dan Wagub Steven Torehkan Beragam Prestasi

PENGABDIAN dan totalitas bekerja duet kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven OE Kandouw (OD-SK) berhasil menorehkan beragam penghargaan.Catatan prestasi yang disematkan kepada OD-SK tersebut antara lain :
Penghargaan Harmony Award Tahun 2021 dari Pusat Kerukunan Umat Beragama (PKUB).
Keduanya, berhasil membawa daerah ini menjaga kehidupan yang harmonis, sehingga berhasil menorehkan prestasi di tingkat nasional.
Pertama, OD-SK mendapat penghargaan dari Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Pusat Kerukunan Umat Beragama (PKUB) yakni penghargaan Harmony Award Tahun 2021.
Penghargaan ini diberikan atas pencapaian ODSK dalam menciptakan dan menjaga keharmonisan serta kerukunan antar umat beragama yang ada di Bumi Nyiur Melambai ini dengan slogan “Torang Semua Ciptaan Tuhan”.
Gubernur Olly saat berada Kemenag
Sekretaris Jenderal Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama, Dr H Wawan Djunaedi MA, melayangkan undangan resmi ke Pemerintah Provinsi Sulut tertanggal 23 September 2022 dan diserahkan pada minggu ke-empat bulan Oktober 2022 nanti.
Kedua, OD-SK meraih Anugerah Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) dengan kategori “sangat baik”.
Penghargaan diterima Penjabat Sekdaprov Sulut, Praseno Hadi, mewakili Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw di Yogyakarta, Kamis (6/10/2022).
Keberhasilan tersebut, menurut Praseno didasarkan pada keseriusan Pekerintah Provinsi Sulut dalam menerapkan sistem merit.
Plt Sekprov Praseno Hadi saat menerima penghargaan
“Hal ini tidak lepas dari political will dan komitmen Bapak Gubernur Olly yang konsisten mensupport percepatan pelaksanaan sistem merit di Provinsi Sulawesi Utara.” katanya.
Penghargaan yang diberikan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sebagai apresiasi dan dukungan terhadap Pemprov Sulut dalam pelaksanaan pengisian JPT terbaik sesuai dengan ketentuan yang berlaku secara nasional.
Penilaian ini dilakukan terhadap kementerian/lembaga dan pemerintah daerah se-Indonesia terhadap kualitas pengisian JPT yang telah dilaksanakan di instansinya masing-masing.
Ketiga, Penghargaan BKN Award 2022.
Kualitas kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mendapatkan apresiasi Badan Kepegawaian Negara (BKN).
Gubernur Olly saat menerima BKN Award
BKN menilai manajemen ASN di bawah pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw telah memberikan kontribusi positif bagi jalannya pemerintahan.
Penyerahan penghargaan yang digagas Kantor Regional XI BKN Manado ini, dihadiri Pelaksana tugas Kepala BKN, Bima Haria Wibisana, yang menyerahkan langsung penghargaan kepada sejumlah kepala daerah.
Keempat, Penghargaan Primaniyarta 2022 dari Presiden Joko Widodo.
Bidang ekspor perikanan dan pertanian, dalam kurun waktu 5 tahun terakhir ini, mendapat perhatian dari Presiden Joko Widodo.
Atas langkah dan upaya dari Gubernur Olly tersebut, Presiden Joko Widodo menganugerahkan penghargaan Primaniyarta tahun 2022 sebagai kepala daerah terbaik pendukung Ekspor.
Gubernur Olly saat mendapat penghargaan Primayatna bidang perikanan dan pertanian

Gubernur Olly berhasil meraih penghargaan Primaniyarta 2022, sebagai kepala daerah terbaik pendukung ekspor di Indonesia.
Penghargaan diberikan pada momen Pembukaan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37 dirangkaikan dengan Pemberian Penghargaan Primaniyarta 2022. Di Hall Nusantara 1 dan 1, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Rabu (19/10/2022).
Penghargaan ini diberikan atas peran Gubernur Olly Dondokambey mewujudkan Direct Call Eskpor Hasil Perikanan Rute Penerbangan Manado-Jepang.
Ekspor langsung ke Jepang pertama kali diluncurkan pada 23 September 2019 yang rutin dilakukan setiap pekan.
Sejak pertama kali diluncurkan sampai dengan 16 Juni 2021 tercatat volume sebesar 599,7 Ton dengan devisa yang diperoleh mencapai USD 5.155.536,65.
Komoditas yang diangkut berupa ikan tuna dan rempah-rempah yang berasal dari beberapa daerah diantaranya Jakarta, Gorontalo, Maluku dan Makassar.
Terealisasinya direct call ekspor ini merupakan keberhasilan sinergi dan kolaborasi dengan berbagai instansi antara lain Pemerintah Daerah Sulut, Instansi vertikal di daerah, BUMN, asosiasi dan para pengusaha ekspor.
Kelima, Penganugerahan Paritrana Award Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kategori Pemerintah Provinsi, dengan predikat “The Best”.
Atas penerapan jaminan sosial (jamsos) ketebagakerjaan, berhasil mengantarkan kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Steven OE Kandouw (OD-SK) mendapat apresiasi pemerintah pusat.
Capaian prestasi OD-SK berhasil meraih penghargaan dengan predikat ‘The Best’ dalam Penganugerahan Paritrana Award Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kategori Pemerintah Provinsi.
Pemprov Sulut juga menerima piagam penghargaan sebagai Pemerintah Daerah dengan Coverage Tertinggi Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Paritrana Award kategori khusus Pemerintah Provinsi, yang diberikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy.
Sabetan predikat ‘The Best’ yang diraih Pemprov Sulut mengungguli provinsi-provinsi lain yaitu Jawa Barat, Papua Barat dan DKI Jakarta yang masing-masing duduk di peringkat 1, 2 dan 3.
Keenam, Penghargaan BI Award 2022 dari Bank Indonesia (BI).
Gubernur Olly dinilai sukses mengimplementasikan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) sebagai pembayaran digital yang menggunakan scan QR Code.
Atas capaian itu, Gubernur Olly berhasil menyabet Bank Indonesia Awards atau BI Awards yang dibarengi dengan momentum Pertemuan Bank Indonesia, di Jakarta pada Rabu (30/11/2022).
Jumlah penerima penghargaan ada 58 kategori yang diberikan BI terhadap mitra strategis yang dinilai BI berdedikasi dan berkontribusi setiap makna Indonesia. Mengingat penghargaan yang disematkan berkaitan dengan program BI.
Gubernur OD saat menerima penghargaan BI award kategori implementasi QRIS
Gubernur Olly Dondokambey berhasil memenangi Kategori Pemerintah Provinsi Dengan Kategori Implementasi QRIS Terbaik.
Ketujuh, Penghargaan Pemerintah Daerah dengan Kinerja Terbaik dalam Melaksanakan Pembangunan melalui Program Regional Project Closing Workshop Infrastruktur Development Fund (RIDF).
Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) meraih penghargaan pemerintah daerah dengan kinerja terbaik dalam melaksanakan pembangunan melalui pendanaan Regional Infrastruktur Development Fund (RIDF).
Wagub Steven menerima penghargaan pemerintah daerah kinerja terbaik pendanaan RIDF
Penghargaan diterima Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven OE Kandouw pada event program Regional Project Closing Workshop Infrastruktur Development Fund, Rabu
RSUD ODSK dan RSMD saat ini dan ke depan selain dapat memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat juga menjadi penyumbang PAD bagi pemerintah daerah
Delapan, Penghargaan Anugerah Meritokrasi 2022 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dengan predikat “Baik”
Penghargaan anugerah Meritokrasi 2022 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) diserahkan di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Kamis (08/12/2022).
Pemerintah Provinsi Sulut di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw dinilai berhasil menerapkan Sistem Merit dalam Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) bagi Instansi Pemerintah, dengan predikat “Baik”.
Gubernur Olly saat menerima penghargaan Anugerah Meritokrasi 2022 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dengan predikat “Baik
Sembilan, Penghargaan dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto selaku Ketua Pengarah Satgas Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), mendapatkan posisi terbaik III dalam kategori provinsi wilayah Kawasan Indonesia Timur yang dinilai optimal melakukan akselerasi digitalisasi.
OD-SK berhasil menyabet terbaik III Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).
Raihan prestasi tersebut, masuk dalam kategori provinsi wilayah Kawasan Indonesia Timur yang dinilai optimal melakukan akselerasi digitalisasi.
Penghargaan diberikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian selaku Ketua Pengarah Satgas TP2DD Airlangga Hartarto, yang diserahkan oleh perwakilan Bank Indonesia (BI) kepada Kadiskominfo Sulut Steven Liow dalam workshop dukungan teknis elektronifikasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) bidang pengelolaan keuangan Pemprov Sulut yang dilaksanakan di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur, Kamis (8/12/2022).
Sepuluh, Penghargaan dari Ombudsman RI, peringkat pertama Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dengan nilai 98,15 pada opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik.
Gubernur Olly menerima peringkat tertinggi pada Penganugerahan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2022 oleh Ombudsman Repubilk Indonesia (RI) di Hotel Bidakara, Kamis (22/12/2022).
Gubernur Olly saat menerima penghargaan dari Ombudsman RI, peringkat pertama Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik
Pemerintah Provinsi Sulut meraih nilai 98,15 pada opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik. (Advertorial Diskominfo Sulut)

Penulis: atha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *