banner 1198x899 banner 1198x899

November, 13 Negara Siap Ikuti Sky Air Internasional Digelar IWWF

 

MANADO–Danau Tondano Kabupaten Minahasa dipilih pelaksanaan perlombaan sky air internasional yang digelar The Asian Watersky and Wakeboard Federation (IWWF)
pada bulan November 2023 mendatang.

Guna memantapkan iven berskala Internasional tersebut, maka Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa langsung mematangkan kesiapan dengan menggelar rapat konsolidasi yang dilaksanakan di Hotel Mercure Tateli, Rabu (7/6/2023).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Sekprov Sulut Steve Kepel ini, membicarakan semua kesiapan sarana dan prasarana pendukung yang harus disiapkan panitia dan juga pemerintah daerah.

Sekprov Kepel dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini harus sukses karena akan mempertaruhkan nama daerah Kabupaten Minahasa khususnya Provinsi Sulut.

“Kegiatan ini harus sukses karena menyangkut nama baik Sulut dan Minahasa. Jangan sampai ada kesalahan yang terjadi,” harap Sekprov Kepel.

Dikatakannya, pemerintah daerah dan Pemprov Sulut harus saling berkoordinasi terkait segala keperluan yang akan disiapkan dalam iven Sky Air tersebut. Itu termasuk keamanan, hanggar, listrik, panggung utama dan sebagainya.

“Untuk masalah enceng gondok, kita perlu solusi yang tepat agar tidak mengganggu peserta saat ikut lomba nanti. Demikian juga dengan maskot lomba, itu harus kita pikirkan mana yang baik,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Panitia Umum Rio Dondokambey mengharapkan kegiatan ini bisa berjalan maksimal. Sebab, kegiatan tersebut akan menghadirkan peserta dari mancanegara.

“Untuk itu, promosi harus kita maksimalkan dan tempat wisata harus kita siapkan bagi tamu-tamu yang akan datang,” tambahnya.

Diharapkan Rio Dondokambey ini bisa memberikan efek baik bagi daerah, yakni dari segi ekonomi bagi masyarakat dan juga peningkatan bagi atlit olahraga air di daerah.

“Iven ini akan diikuti oleh 13 negara asia dan diharapkan bisa memberikan dampak ekonomi yang baik bagi Sulut,” tambahnya.

Dalam rapat tersebut, turut dihadiri oleh Asisten 1 Setdaprov Sulut Denny Mangala, Asisten III Setdaprov Sulut Fransiskus Manumpil, Kadis Pariwisata Sulut Henry Kaitjily, Kepala BKD Sulut Clay Dondokambey, Kepala Diskominfo Sulut Steven Liow, Kepala Dinas PUPR Sulut Deisy Paath dan sejumlah pejabat Pemkab Minahasa.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *