Gelar Latihan Buat Batik Minahasa, Ini Harapan Anugerah Auliadi Santoso

indonesiasatu, 29 Jun 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BITUNG - Ketua Ranting E Cabang 1 Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir, Ny. Eny Anugerah Auliadi Santoso menyelenggarakan pelatihan membatik untuk Jalasenastri Yonmarhanlan VIII Bitung di Gedung Serbaguna Mako Yonmarhanlan VIII.  Senin (29/06/2020).

Pelatihan membatik dilaksanakan di Gedung Serbaguna dengan instruktur Ny. Sandra pemilik Butik Galeri Wale Batik Minahasa.

Ketua Ranting E Cab 1 Korcab Pasmar 2, Ny. Eny Anugerah Auliadi Santoso mengatakan bahwa, pelatihan membatik Minahasa, di mulai dari pembuatan pola dan menciptakan jenis atau motif baru.  Pun berharap batik-batik Minahasa di kenal wisatawan luar dan di pasarkan ke daerah lain dan juga menjadi salah satu usaha yang bisa di kembangkan sebagai warisan generasi akan datang.

"Pelatihan membatik Minahasa ini di mulai dari pembuatan pola dan menciptakan jenis atau motif baru," kata Ny Anugerah Auliadi Santoso.

"Saya berharap nantinya batik-batik Minahasa dapat dikenal wisatawan luar dan dipasarkan ke daerah lain. Selain itu, kata Ketua Ranting E ini, pelatihan membatik juga menjadi salah satu usaha yang bisa dikembangkan sebagai warisan untuk generasi yang akan datang,"ujarnya.

(Abdul)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu