banner 1198x899 banner 1198x899

Tim PKM Kampus Politeknik Negeri Manado Gelar Sosialisasi di Jemaat GMIM Kanaan Asabri Tetempangan

Tim PKM Kampus Politeknik Negeri Manado Gelar Sosialisasi di Jemaat GMIM Kanaan Asabri Tetempangan

KALAWAT—GMIM Kanaan Asabri Tetempangan Wilayah Kalawat IV Kabupaten Minahasa Utara mendapat kunjungan dari tim program kemitraan masyarakat (PKM) Politeknik Negeri Manado (Polimdo) pada Sabtu (24/6/2023).

Tim terdiri dari dosen Jeffry O. Rengku dan Stevie Kaligis sebagai pelaksana dan tim Pengabdian Andreas Randy Wangarry, Dra Anneke Marie Kaunang, Detty Limpeleh SE MSi dan Dr Kiet Tumiwa.

Kemudian Jolly Turangan, Yelly Paendong, Loula Luzy Walangitan, Joseph N Tangon, Selvy J. Nangoy, Novi Kasenda dan Maykel Tampenawas.

Peserta yang hadir Ketua BPMJ Pdt Janny FM Tewu MTh, Sekretaris BPMJ Pnt Endra Tiranda dan Bendahara BPMJ Diaken Prasetya.

Dari KPPJ Hans Weol dan Adolfine Malonda, Pelsus Kolom 1 sampai dengan 14, UPK Kolom dan BIPRA Jemaat, Lansia dan Komisi Kerja

Tema PKM ‘Model Pengawasan Pengelolaan Keuangan GMIM Bagi Komisi Pengawas Perbendaharaan’.

Ada empat materi dalam sosialisi ini. Pertama materi tentang pengawasan perbendaharaan di aras jemaat, kedua sosialisasi perbendaharaan menurut Tata Gereja tahun 2021, ketiga pelatihan model pengawasan terhadap KPPJ dan keempat pendampingan penyusunan laporan hasil pengawasan KPPJ.

Ketua BPMJ GMIM Kanaan Asabri Tetempangan mengatakan, kegiatan ini memberikan pencerahan terhadap pengelolaan dan pengawasan perbendaharaan di Jemaat.

“Selama ini belum pernah dilakukan sosisalisasi, sehingga praktek yang dilakukan belum sesuai dengan Tata Gereja, terutama terkait sentralisasi persembahan yang harus disetor seluruhnya ke Bendahara Jemaat.

“Model pengawasan yang belum mengikuti mekanisme sesuai dengan Standar Pengawasan Gereja,” terangnya.

Terpantau, respon peserta atau jemaat antusias terhadap pelaksanaan sosialisasi.

Para jemaat mendapatkan manfaat tentang sentralisasi persembahan dan juga model pengawasan untuk laporan hasil pengawasan KPPJ yang bisa diketahui oleh Jemaat, termasuk adanya sosialisasi format pengelolaan dan perbendaharaan Jemaat.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *