banner 1198x899 banner 1198x899
Manado  

Dinakhodai Wongkar, BPC GMKI Manado Resmi Dilantik

SAH : Kepengurusan BPC GMKI Manado saat dilakukan pelantikan, Kamis (14/12).

Manadoradarsulut.com–Organisasi kemahasiswaan ekstra kampus yakni Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Manado resmi memiliki kepengurusan baru.

Organisasi Cipayung tersebut kini dinakhodai Ketua Fredrik Falen Wongkar dan Prayer Paruntu sebagai Sekretaris Cabang. Keduanya terpilih melalui Konperensi Cabang (Konpercab) yang digelar 24-27 November 2023 lalu.

AKRAB : Ketua GMKI Manado Fredrik Falen Wongkar dan Prayer Paruntu Sekretaris Cabang GMKI Manado saat foto bersama usai dilakukan pelantikan.

Pasca Konpercab kepengurusan BPC GMKI Manado resmi dilantik Kamis (14/12) yang dipusatkan di GMIM Bethesda Ranotana. Pengurus BPC GMKI Manado Masa Bakti 2023-2025 tersebut dilantik setelah melewati proses hasil rapat penentuan personalia pengurus cabang oleh tim formatur.

Dalam kesempatan itu, Ketua Cabang GMKI Manado Fredrik Falen Wongkarm embeberkan bahwa langkah awal kepengurusan ini akan dimulai dengan konsolidasi sebagai bahan evaluasi dan refleksi untuk arah pergerakan organisasi ke depan.

“Serta memastikan keberlanjutan kepemimpinan dan kaderisasi dari tingkatan yang paling bawah,”ungkap Wongkar.

Katanya, GMKI adalah gerakan yang dibangun oleh para founding fathers dengan semangat melayani berlandaskan kasih di tiga medan layan yakni Gereja, Perguruan Tinggi dan Masyarakat.

“Sudah menjadi sebuah kewajiban bagi kita semua sebagai kader untuk terus menjaga dan memelihara nilai-nilai tersebut bagi para penerus GMKI yang nantinya akan terus tumbuh dan berlipat ganda melanjutkan kepemimpinan dalam Gerakan yang kita cintai ini,” kata Wongkar.

Lebih lanjut, Wongkar mengatakan GMKI adalah laboratorium kader, serta anak kandung Gereja yang tidak terafiliasi dengan partai politik manapun.

“GMKI selalu berada digaris tengah untuk tetap menjaga marwahnya sebagai mitra kritis pemerintah serta menjadi corong bagi masyarakat yang tertindas, hak-hak yang dirampas serta menyuarakan suara-suara kenabian bagi mereka yang terzolimi,” lanjut Wongkar.

Ia pun optimis kepengurusan BPC GMKI Manado kedepan akan terus memperhatikan dan memperjuangkan keadilan bagi masyarakat.

“Hingga detik ini suara-suara tuntutan atas keadilan terus digaungkan. Kami yakin barisan perlawanan untuk mewujudkan keadilan tumbuh subur menjalar dalam tubuh GMKI,” kuncinya.(fjr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *