banner 1198x899 banner 1198x899

Gubernur Olly Harapkan Kampanye Red Go Women 2024 Berikan Informasi Pentingnya Kesehatan Jantung

MANADO – Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Sulawesi Utara (Sulut) mengadakan talkshow ’’Go Red For Women 2024’’ yang dibuka oleh Kepala Dinas P3AD Provinsi Sulut, Wanda Musu mewakili Gubernur Olly, Jumat (1/3/2024) bertempat di pusat perbelanjaan Mantos 1 Kota Manado.

Gubernur Olly dalam sambutan yang dibacakan oleh Kadis P3AD Wanda Musu menyampaikan atas nama pemerintah memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada YJI Cabang Sulut, Perki Sulut, jajaran pemda, semua pihak atas sinergi dan kolaborasinya menyelenggarakan, mengkampanyekan kesehatan ini.

“Kita ketahui bersama bahwa pentingnya kesehatan jantung perempuan menjadi fokus utama dalam acara ini. Melalui kampanye Go Red For Women 2024.

Kiranya dapat memberikan informasi dan pemahaman mendalam tentang pentingnya menjaga kesehatan jantung.

Fakta di lapangan sampai saat ini penyakit jantung masih merupakan silent killer nomor satu (1) pada perempuan di dunia,” kata Olly Dondokambey, kutip Musu.

Lanjut Olly Dondokambey, kiranya kampanye Go Red For Women 2024 ini menjadi wadah edukasi dan diskusi diantara narasumber dan hadirin yang datang serta narasumber yang ahli dalam bidangnya, tentu akan membahas topik-topik penting terkait kesehatan jantung perempuan serta berbagi pengalamannya.

“Untuk itu saya mengajak bapak/ibu hadirin skalian, untuk mari mendengarkan bahkan menyimak dengan penuh perhatian setiap informasi yang di sampaikan.

“Pertanyaan dan diskusi aktif akan memperkaya pengalaman belajar kita bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua YJI Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS mengatakan adapun talkshow Go Red For Women 2024 bertujuan mengajak para perempuan menjadi lebih sadar akan penyakit jantung dan mengetahui cara mencegahnya.

“Perempuan diharapkan bisa menjadi role model di dalam keluarganya untuk hidup sehat serta mendorong anak-anaknya untuk tetap hidup sehat,” ucap dr Devi.

Diketahui hari ini digelar talkshow kesehatan perempuan dengan menghadirkan narasumbernya yakni:

1.Duta Go Red For Woman
Velove Vexia
2.Ketua YJI Cabang Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS
3.Ketua Perki Sulut, Dr. Agnes Lucia Panda, Sp.PD, Sp.JP(K), FIHA
4. Psikolog Klinis
Hanna Monareh, MPsi

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua YJI Cabang Kab/Kota se Sulut.

Penulis: atha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *