banner 1198x899 banner 1198x899

Gubernur Olly Berharap Kehadiran Kantor Baru BSG Dorong Pertumbuhan Ekonomi

 

MANADO–Gubernur Sulut Olly Dondokambey berharap kehadiran kantor baru PT Bank Sulut Gorontalo (BSG) mendorong pertumbuhan ekonomi.

Harapan ini disampaikan Gubernur Olly saat meresmikan Kantor Utama BSG yang sekaligus dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 BSG, Sabtu (3/6/2023).

Gubernur Olly atas nama pemerintah dan pemegang saham pengendali berterima kasih kepada direksi dan komisaris BSG. Karena setiap Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) sepakat untuk memajukan BSG.

“Apa yang dilakukan komisaris dan direksi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Sulut dan Gorontalo. Tadi OJK dan BI sudah infokan pertumbuhan ekonomi Sulut sudah sangat baik,” kata Olly.

Pertumbuhan ekonomi di dalamnya terkait dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Olehnya, Olly optimis BSG ikut membantu sektor tersebut.

“BSG perlu melakukan inovasi baru mendorong Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) untuk membantu ekonomi masyarakat. Karena masyarakat yang ada di pasar sangat membutuhkan kehadiran BPR,” ungkap Olly.

Orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai ini juga mengharapkan laba meningkat yang ikut berimbas pada peningkatan kesejahteraan bagi karyawan BSG.

“Selamat buat para direksi dan komisaris yang sudah melaksanakan amanat pemegang saham sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya,” tukasnya.

Sebelumnya, Direktur Utama BSG Revino Pepah mengatakan gedung ini menjadi tonggak sejarah yang baru.

“Gedung betul-betul disupport pemegang saham pengendali. Karena itu kami mengucapkan terima kasih kepada pemegang saham,” katanya.

Adapun pada HUT BSG ini ikut dirangkaikan dengan peresmian produk BSG Qris.

Pepah pun mengharapkan dengan hadirnya BSG Qris dapat bersaing dengan bank-bank lain.

“BSG mengambil konsep diamond cup atau potong brilian di gedung baru, prinsip ini diusung karena kita memiliki keinginan kuat untuk bersinar terus. Bagaimana kita membawa BSG ke depan terus bersinar dan menumbuhkan ekonomi Sulut dan Gorontalo,” pungkasnya.

HUT BSG ini turut dihadiri, di antaranya Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Forkopimda Sulut dan Gorontalo, Ketua DPRD Sulut Andi Silangen, Ketua TP-PKK Sulut Rita Tamuntuan, Sekdaprov Sulut Steve Kepel, Kepala OJK Sulut, Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Walikota dan Bupati se Provinsi Sulut, para direksi dan komisaris BSG.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *