banner 1198x899 banner 1198x899

50 Juta Rupiah Mengalir ke BTM Darussalam Desa Pangkusa

Penyerahan bantuan hibah oleh Bupati Bolmut Sirajudin Lasena, kepada BTM Darussalam Desa Pangkusa dalam momentum safari Ramadhan Pemkab Bolmut, Senin (25/03/2024)

Bolmut – Badan Takmirul Masjid (BTM) Darussalam Desa Pangkusa Kecamatan Sangkub, menerima bantuan dana hibah sebesar 50 Juta Rupiah, Senin (25/03/2024).

Dana hibah tersebut diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang diserahkan langsung oleh Bupati Sirajudin Lasena.

Penyerahan itu serangkaian lawatan rutin safari Ramadhan selama bulan suci Ramadhan.

Seperti biasa, safari Ramadhan diawali dengan buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah.

Kemudian dilanjutkan dengan sholat Isya lalu sholat Tarwih dan Witir berjamaah, ditutup ceramah agama.

Pada kesempatan itu, yang ditugaskan untuk memberikan ceramah agama adalah Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Ustadz Iswan Sya’ban.

Ustadz Iswan, dalam ceramah agamanya mengangkat tema Hukum Zakat, Jenis Zakat, Syarat dan Rukun Zakat.

Sementara, Bupati Bolmut Sirajudin Lasena, menekankan tujuan safari Ramadhan itu selain membangun silaturrahim, juga untuk meningkatkan kualitas ibadah.

“Safari ini merupakan silaturrahim Pemda Bolmut dengan masyarakat dalam momentum bulan suci Ramadan, semoga kita semua lebih meningkatkan kualitas ibadah,” ungkapnya.

Dirinya pun menyampaikan apresiasi atas sambutan warga Desa Pangkusa atas kunjungan tim safari Ramadhan Pemkab Bolmut.

“Saya menyampaikan terima kasih banyak kepada masyarakat dan Pemerintah Desa Pangkusa yang sudah menyambut baik kunjungan tim safari Ramadhan Pemda Bolmut,” tutur Sirajudin.

Selain bantuan hibah, tim safari Ramadhan yang dipimpin langsung oleh Bupati Sirajudin, juga menyalurkan bantuan bahan natura kepada kaum duafa di desa tersebut. (Rom) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *