banner 1198x899 banner 1198x899

Safari Ramadhan Perdana, DMI Bolmut Emban Misi Kemakmuran Masjid

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bolmut Amin Lasena, menyerahkan paket bantuan kepada kaum duafa di Desa Suka Makmur dalam rangkaian pelaksanaan Safari Ramadhan di desa tersebut, Ahad (24/03/2024).

Bolmut – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melakukan Safari Ramadhan perdana di Desa Suka Makmur Kecamatan Sangkub, Ahad (24/03/2024).

Kegiatan rutin pada bulan suci Ramadhan itu, mengemban misi kemakmuran masjid.

Ketua DMI Bolmut H. Amin Lasena

Demikian diungkapkan oleh Ketua DMI Bolmut Amin Lasena, kepada media ini usai buka puasa bersama dengan warga Desa Suka Makmur di Masjid Al-Ikhlas desa setempat.

“Safari Ramadhan tahun ini kami mengemban misi memakmurkan masjid,” ungkap Amin.

Menurut Amin, kemakmuran masjid akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Dari masjid, kita bangun kesejahteraan masyarakat Bolaang Mongondow Utara, kalau masjid makmur, pasti jamaahnya ikut makmur,” tutur Amin.

Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Dikda Provinsi Sulut Patra Kapiso, turut menyerahkan paket bantuan kepada kaum duafa di Desa Suka Makmur usai menunanikan sholat Isya berjamaah di masjid Al-Ikhlas

Dia menekankan, kegiatan spiritual itu akan rutin dilakukan setiap tahun dengan target secara tematik berdasarkan kebutuhan dan perkembangan zaman.

“Kegiatan ini akan kita laksanakan setiap tahun, kebutuhannya menyesuaikan perkembangan zaman,” ucapnya.

Selain itu kata mantan Wakil Bupati (Wabup) Bolmut periode 2018-2023 itu, safari Ramadhan tersebut juga mendorong warga untuk memperhatikan pendidikan bagi generasi.

“Kami juga menggandeng Cabang Dinas dan para Kepala SMA SMK, tujuannya untuk mensosialisasikan pentingnya pendidikan untuk masa yang akan datang,” ucap Amin.

Ceramah agama pada safari Ramadhan itu dilaksanakan oleh Al-Ustadz Al-Muqaromah Ikram Baba.

Selain tim internal pengurus DMI, safari Ramadhan tersebut diikuti oleh Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Bolmut Patra Kapiso.

Hadir pula Kepala SMK Sangkub Syawal Tombinawa, sebagai tuan rumah, Kepala SMA Bintauna Wirastuti Hasan, juga Kepala SMA Bolangitang Timur Yolanda Djunu.

Terpantau pula Kepala SMA Bolangitang Barat Hamjan Ahmad, Kepala SMK Kaidipang Moh. Ansar Nusa, Kepala SMA Pinogaluman Selvi Kohongia serta Kepala SMK Alhairat Pinogaluman Naria Dalanggo.

Selain Cabang Dinas, DMI juga merangkul Badan Tazkir sebagai bagian penting pada tim tersebut.

Pada kesempatan itu, DMI bersama tim menyalurkan sejumlah paket bantuan berupa sembako dan peralatan sholat kepada kaum duafa di Desa Suka Makmur. (Rom) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *