banner 1198x899 banner 1198x899

Tahun 2024, Warga Dusun Keken Dipastikan Nikmati Layanan Listrik

Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev

Bolmut – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) memastikan layanan listrik bagi warga Dusun Keken Desa Tanjung Sidupa Kabupaten Bolmut, Sulawesi Utara (Sulut).

Demikian diungkapkannya dalam sambutan saat menghadiri perayaan Natal yang digelar oleh jemaat GPDI Tanjung Sidupa, Rabu (13/12/2023).

“Tahun 2024 nanti, Dusun Keken pasti sudah menikmati layanan listrik dari PLN,” ungkap Sirajudin.

Dia mengaku sudah beberapa kali mengunjungi dusun tersebut sejak dilantik sebagai Penjabat Bupati Bolmut.

“Sejak saya dilantik sebagai Penjabat Bupati, tempat yang pertama kali saya kunjungi, Dusun Keken ini,” katanya.

Di dusun tersebut terdapat 40 Kepala Keluarga (KK) dengan segala macam keterbatasan.

Selain listrik, ketersediaan sarana dan prasarana air bersih sangat belum memadai, ditambah lagi dengan akses jalan yang sulit.

“Saya sudah lihat langsung, sudah tidak ada listrik, sarana air bersih yang kurang, ditambah lagi jalan menuju ke sana belum diaspal,” beber Sirajudin.

Menurutnya, hal itu menjadi tugas Pemerintah untuk menghadirkan fasilitas pelayanan dasar bagi warga.

“Ini bukan tugas siapa-siapa, tetapi tugas pemerintah untuk mewujudkan fasilitas pelayanan dasar agar kesejahteraan masyarakat dapat tercapai,” ucap Sirajudin.

Terkait listrik, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan PLN Wilayah Suluttenggo untuk memperluas cakupan pasokan listrik.

“Saya langsung menyurat ke PLN Wilayah di Manado dan Cabang di Kotamobagu, Tiga hari kemudian sudah direspon dengan melakukan survey lokasi,” katanya.

Meskipun demikian lanjut Sirajudin, pihak PLN baru akan melakukan kegiatan perluasan cakupan pasokan listrik itu pada tahun 2024.

“Karena permintaan ke PLN nanti ahir tahun, maka anggarannya baru akan tersedia pada tahun 2024, pastinya pelaksanaannya juga nanti tahun 2024,” lanjutnya.

Sirajudin, kemudian meminta Pemerintah Desa dan warga setempat untuk melakukan pengawalan bersama, sehingga 40 KK lebih warga di Dusun Keken itu secepatnya menikmati layanan listrik.

“Pak Sangadi, mari kita kawal bersama-sama dengan masyarakat, sehingga warga di Dusun Keken itu dapat menikmati layanan listrik,” pungkasnya. (Rom) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *