banner 1198x899 banner 1198x899

HGN ke 78, Frangky Chendra: Guru Wajib Dilindungi

Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra

Bolmut – Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke78 tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dilaksanakan dalam bentuk upacara bertempat di lapangan olah raga Desa Tombolango, Sabtu(25/11/2023).

Pada momentum itu, Ketua DPRD Bolmut Frengky Chendra, menitipkan harapan besar terkait peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Menurut Frengky, guru merupakan asset negara dan daerah dalam membentuk karakter generasi secara berkesinambungan.

“Masa depan bangsa ini ditentukan dari sekarang, dan guru merupakan komponen masyarakat yang memiliki peran sentral dalam mewujudkan kecerdasan generasi,” ujar Frengky.

Untuk itu lanjut Frengky, guru harus mendapat perhatian khusus, baik dari kesejahteraan maupun jaminan hukum dalam melaksanakan tugas.

“Guru ini harus mendapat perhatian khusus, terutama kesejahteraan guru dan yang paling penting jaminan perlindungan hukum dalam melaksanakan tugas sebagai tenaga kependidikan,” lanjutnya.

Bahkan politisi PDI Perjuangan itu memberikan reaksi tegas terhadap sejumlah tindakan kesewenang-wenangan terhadap guru saat melaksanakan tugas belakangan ini.

“Guru ini urat nadi pembinaan karakter anak bangsa, saya tegaskan tidak boleh ada lagi tindakan kesewenang-wenangan terhadap guru yang melaksanakan tugas dalam mencerdaskan anak didiknya,” tandas Frengky.

Dia menekankan, jika terjadi permasalahan yang kemungkinan terdapat kekeliruan guru, harus diselesaikan secara musyawarah.

“Janganlah sedikit-sedikit guru di laporkan ke Polisi, kasian kan guru, tugas mereka itu berat, memanusiakan manusia ini tidak gampang, jangan lagi ada kriminalisasi guru,” imbau Frengky.

Mengingat tambah Frengky, pendidikan bukan hanya tanggung jawab guru, semua pihak bahkan masyarakat mempunyai kewajiban dalam menciptakan iklim pendidikan yang sehat.

“Bukan cuma guru, pendidikan ini menjadi tanggung jawab bersama, termasuk masyarakat umum,” imbuh Frengky.

Dalam kesempatan itu Frengky Chendra, mengucapkan selamat Hari Guru Nasional Dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 78.

“Semoga di usia ke 78 ini, guru di Bolmut akan terus menjadi pendidik yang berkompeten, semakin sejahtera dan bebas dari intimidasi,” tutup Frengky. (Rom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *