banner 1198x899 banner 1198x899

Sirajudin Pastikan Dirinya Menempati Rudis Gulantu

Kondisi Rumah Dinas Bupati Bolmut yang sejak dibangun sampai sekarang tidak ditempati, kondisinya sangat memprihatinkan, di sana sini terlihat jelas kerusakannya

Bolmut – Usai tinjau kondisi Rumah Dinas (Rudis) Gulantu, Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena, pastikan dirinya menempati Rudis tersebut.

Hal itu ditegaskannya kepada sejumlah wartawan di lokasi Rudis tersebut, Selasa (14/11/2023).

Setelah melihat kondisi terkini dua bangunan Rudis tersebut, dirinya memutuskan untuk melakukan pembenahan agar dapat dimanfaatkan.

“Kita akan benahi dulu, pangkas semua rumput di sekitar sini, kita lakukan perehaban agar layak ditempati,” kata Sirajudin.

Pada peninjauan itu Sirajudin, kemudian menentukan Rudis Waki Bupati yang lebih dahulu ditangani.

“Kita rehab dulu Rudis Wakil Bupati, karena kerusakannya tidak separah Rudis Bupati, biaya rehabnya tentu lebih sedikit,” terangnya.

“Kalau semua sudah siap, air dan listrik sudah ada, saya akan segera menempatinya, karena ini aset daerah, jadi harus dimanfaatkan,” tegasnya.

Menurutnya, perehaban itu dilakukan secara gotong royong tanpa menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)

“Kita rehab secara keroyokan, dalam waktu dekat instansi terkait akan melakukan pembenahan, tidak menggunakan APBD,” beber Sirajudin.

Dilanjutkannya, pembenahan bagian-bagian yang ringan akan segera dilaksanakan oleh dinas terkait dengan bantuan Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa setempat.

Dia memastikan akan menempati Rudis Wakil Bupati itu sebelum tahun 2024.
“Dalam waktu dekat ini, kita pacu pada malam perpisahan tahun kita rayakan di sini,” lanjutnya.

Sirajudin, berharap setelah Rudis tersebut siap ditempati, sebagian aktifitas Pemkab Bolmut sudah bisa dilaksanakan tersebut.

“Ya kalau ini sudah siap ditempati, sebagian kegiatan Pemerintah Daerah sudah bisa dilakukan di sini, rapat-rapat SKPD, sebagian pelayanan kepada masyarakat dilakukan di sini, dan saya siap kalau sudah bisa ditempati,” pungkasnya. (Rom) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *