banner 1198x899 banner 1198x899

Bupati Bolmut Resmi Buka Rembuk Tani

Bolmut – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena, resmi membuka rembuk tani bertempat di Desa Busisingo Kecamatan Sangkub, Rabu (08/11/2023).

Dalam rembuk tani tersebut dibahas bersama terkait penyeragaman penananlman padi.

Dalam arahannya Sirajudin, menyampaikan apresiasi kepada petani atas dedikasi dan kerja keras dalam memenuhi kebutuhan pangan di Bolmut.

“Rembuk tani hari ini sebenarnya hajatan petani yang membahas masalah petani,” kata Sirajudin.

Untuk itu lanjut Sirajudin, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) telah menempuh sejumlah langkah kongkrit untuk mendukung sektor pertanian.

“Dalam mendukung sektor pertanian Pemkab telah menyediakan benih unggul, bantuan alat pertanian, pelatihan, juga penguatan sarana irigasi,” lanjutnya.

Selain itu Pemkab Bolmut terus meningkatkan akses pasar bagi petani untuk mendorong daya saing produk pertanian sehingga dapat memberi nilai tambah.

“Pemerintah daerah terus berusaha meningkatkan akses petani ke pasar, baik dalam negeri maupun internasional, sehingga produk pertanian kita dapat bersaing dalam memberikan nilai tambah yang lebih baik,” terang Sirajudin.

Meskipun demikian, pihaknya ingin mendengarkan suara dan masukan dari para petani sehingga terbangun kolaborasi antara petani dengan Pemerintah untuk mewujudkan keberhasilan sektor ril tersebut.

“Kami percaya bahwa kolaborasi antara Pemerintah dan Petani adalah kunci keberhasilan dalam meningkatkan sektor pertanian, Kita dapat merencanakan kebijakan yang lebih baik dan lebih sesuai dengan kebutuhan dan harapan Petani,” tutup Sirajudin.

Pada rembuk tersebut, hadir para Asisten Sekda Bolmut, Staf Ahli, Staf Khusus, Pimpinan OPD Terkait, Camat Sangkub, Para Sangadi, unsur Polsek Sangkub, Serta Para Petani. (Rom) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *