banner 1198x899 banner 1198x899

Ketua TP-PKK Bolmut Sebut LCMB2SA Bisa Jadi Motivasi Ibu-Ibu

Ny. Ening Sutrisni Lasena Adam

Bolmut – Ketua Tim Penggerak Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bolmut Ening Sutrisni Lasena Adam, menyebut Lomba Cipta Manu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (LCMB2SA) dapat menjadi motivasi bagi ibu-ibu.

Hal itu dikatakannya saat menyampaikan sambutan pada pembukaan LCMB2SA di Desa Mokoditek, Senin (30/10/2023).

“Lomba seperti ini dapat memberikan semangat bagi masyatakat, terutama ibu-ibu PKK,” kata Ening.

Untuk itu dirinya terus mendorong masyarakat agar selalu mampu dan mau mengembangkan teknik pengelolaan pangan lokal.

“Sehingga dapat menghasilkan produk pangan yang lebih modern dan dapat diterima oleh masyarakat,” imbuh Ening.
Bahkan Ening, sangat yakin ibu-ibu PKK mampu menciptakan menu bergizi yang sangat diminati masyarakat.

“Saya yakin ibu-ibu dapat menciptakan makanan yang enak dan bergizi yang pada akhirnya akan meningkatkan animo masyarakat untuk mengonsumsi produk olahan pangan lokal,” lanjutnya.

Menurutnya, lomba tersebut dilaksanakan untuk merangsang penganekaragaman pangan bergizi sampai ke tingkat rumah tangga.

“Salah Satu upaya yang dilakukan untuk mewujudkan dan memasyarakatkan penganekaragaman pangan sampai ke tingkat rumah tangga adalah melalui Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman berbasis potensi sumberdaya wilayah,” tutup Ening.

Lomba tersebut secara resmi dibuka oleh Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Bolmut Rahmat R. Pontoh.

Kegiatan itu dihadiri oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Abdul Nazarudin Maloho, Pabung 1303 Bolmut Mayor Infanteri Burhan, unsur Kejaksaan Negeri Bolmut, Kepala BPS Kabupaten Bolmut Jasni Makalunsenge, Para Staf Khusus Bupati Bolmut, Pimpinan OPD, Para Camat. (Rom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *