banner 1198x899 banner 1198x899

Pj. Bupati Bolmut Tantang Jajaran SKPD Sampai Sangadi Singkronkan Program Dari Desa Hingga Pusat

Pj. Bupati Bolmut Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev

Bolmut – Penjabat (Pj.) Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena, tantang jajaran SKPD hingga Sangadi di Kecamatan Pinogaluman sinkronkan program dari desa hingga pusat.

Hal itu diutarakannya pada kunjungan kerja perdana serangkaian Government Care Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut di Kecamatan Pinogaluman, Rabu (11/10/2023).

“Saya tantang Bapak Ibu sekalian, para Camat, Sangadi untuk menyiapkan program yang terintegrasi dengan program Pemerintah Provinsi dan Pusat,” ajak Sirajudin.

Dalam kesimpulannya, daerah-daerah lain yang banyak menerima kucuran program dari Pemerintah Pusat dan Provinsi, karena Pemkab dan Pemdes dalam menyusun program terintegrasi dengan program Pemprov maupun Pemerintah Pusat.

Dia mengaku kerap berdiskusi dengan pejabat-pejabat Kabupaten lain terkait kucuran program di daerah mereka.

Ternyata menurut Sirajudin, pengakuan para pejabat tersebut, program mereka cenderung terintegrasi dengan pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

“Saya banyak berdiskusi dengan pejabat dari daerah lain, mengapa di daerahnya banyak program dari Provinsi dan Pusat, ternyata program mereka terintegrasi denga Provinsi maupun pusat,” beber Surajudin.

Dilanjutkannya, Pemprov dan Pemerintah Pusat banyak program, sehingga Dia mengajak jajarannya sampai ke Sangadi untuk membuat program yang sinkron.

“Kita minta program dari sana (Pusat dan Provinsi) yang sinkron, terintegrasi dengan program kita di sini,” Lanjut Sirajudin.

Dia memberi contoh program untuk nelayan terkait kebutuhan peralatan untuk melaut.

“Misalnya, di Desa Duini misalnya ada 50 nelayan, intervensi dengan bantuan di desa, intervensi dengan bantuan Kabupaten dan Provinsi. Kalau tidak cukup, mari kita ke Pusat,” beber Sirajudin.

Hal itu harap Sirajudin, harus dilakukan setiap tahun, tidak boleh bosan, sebagaimana dilakukan oleh daerah-daerah maju.

“Program-program itu sinkron, makanya perhatian Pemerintah Provinsi dan Pusat dangat baik dengan program-program itu,” harapnya.

Ditambahkannya, keseriusan dalam pengabdian di Bolmut sangat dibutuhkan.

“Ini negeri butuh keseriusan kita, keseriusan mengabdi,” tambahnya. (Rom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *