banner 1198x899 banner 1198x899

Sambangi Kemendagri, Bupati Bolmut Paparkan BUMD & BLUD

Bupati Bolmut Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev. diterima oleh Direktur BUMD, BLUD dan Barang Milik Daerah Drs. H. Yudia Ramli, M. Si di Kantor Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri RI.

JAKARTA – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena, paparkan BUMD dan BLUD di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kunjungan kerja perdana itu diterima oleh Direktur BUMD, BLUD dan Barang Milik Daerah Yudia Ramli, di Kantor Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri.

Hal itu sebagai upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut dalam mendorong pertumbuhan ekonomi melalui kegiatan usaha, pengembangan produktivitas potensi perekonomian di Bolmut.

Pada kesempatan itu Bupati Sirajudin Lasena, menyampaikan niat Pemda untuk mendorong pembentukan BUMD dan BLUD di Kabupaten Bolmut.

“Melalui kesempatan ini, kami sampaikan Pemerintah Daerah berkeinginan untuk membentuk BUMD  dan BLUD untuk di Kabupaten Bolmut ,” tutur Sirajudin.

Dibeberkannya, BUMD diarahkan untuk mengelola pasar dan air bersih, sedangkan BLUD menangani RSUD di Bolmut.

“BUMD untuk mengelola pasar dan air bersih, sedangkan BLUD untuk RSUD di Bolmut,” beber Sirajudin.

Harapan itu lanjut Sirajudin, mendapat sambutan positif dari Kemendagri, bahkan pihaknya akan dibantu dalam proses percepatan administrasi pembentukan BUMD.

“Alhamdulillah, keinginan kami (Pemda) disambut baik oleh Bapak Yuda Ramli. Tinggal nanti kita siapkan beberapa dokumen yang nantinya akan ditindak lanjuti,” lanjut Sirajudin.

Alumni STIE Panca Bhakti Palu itu optis BUMD dan BLUD dapat memberikan dampak positif dalam mengelola sektor strategis.

“Jika BUMD dan BLUD bisa dikelola secara profesional dan produktif, sudah tentu akan membawa manfaat bagi pertumbuhan ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan,” tutupnya.

Kunjungan kerja perdana itu Sirakudin Lasena, didampingi Assisten II Setda Bolmut, Abd. Nazarudin Maloho, Kepala Bapelitbang Aroman Talibo, Kepala BPKAD.

Selain itu terinformasi turut mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Ali Dumbela, Kepala Dinas PUPR Rudini Masuara, Sekretaris DPRD Viktor Nanlesi, Kepala Kantor Kesbangpol Ramin Buhang, Kabag Ekonomi dan SDA Seroji, dan Kabag Prokopim Sofyan Mokoginta.

(Rom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *