banner 1198x899 banner 1198x899

Mantapkan Pengelolaan Keuangan Lembaga Adhoc, Bawaslu Bolmut Bekali Panwascam Se-Kabupaten Dengan Pelatihan

Sedikitnya 30 personil Panwascam terdiri atas Ketua Panwascam Enam orang, Kepala Sekretariat Enam orang dan staf sekretariat 18 orang sudah termasuk bendahara Panwascam se-Kabupaten Bolmut mengikuti pelatihan pengelolaan keuangan, administrasi dan dokumentasi. Pelatihan itu untuk memantapkan kinerja sekretariat Panwascam dalam mendukung tugas-tugas pengawasan peda Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024 di Kabupaten Bolmut

Bolmut – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) membekali Panwaslu Kecamatan dengan pelatihan pengelolaan keuangan dan administrasi.

Pelatihan itu dilaksanakan di salah satu coffee di kawasan pantai wisata Batu Pinagut Kabupaten Bolmut, Selasa (25/06/2024).

Ketua Bawaslu Bolmut Abdul Muin Wengkeng, memberikan arahan dalam rangkaian pelatihan pengelolaan keuangan, administrasi dan dokumentasi kepada Panwaslu Kecamatan beserta Sekretariat Panwascam, Selasa (25/06/2024)

Pelatihan tersebut diikuti oleh Lima orang setiap kecamatan yang terdiri dari Ketua Panwascam, Kepala Sekretariat dan Tiga orang staf sekretariat termasuk bendahara Panwascam.

Peserta pelatihan pengelolaan keuangan dan administrasi Panwascam dan sekretariat Panwascam se Kabupaten Bolmut yang dilaksanakan oleh Bawaslu Bolmut

Ketua Bawaslu Bolmut Abdul Muin Wengkeng, dalam arahannya pada acara pembukaan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme Sekretariat Panwascam dalam pengelolaan keuangan.

Dr. Muh. Sabir, saat menyampaikan materi pengelolaan keuangan dan administrasi serta dokumentasi kepada Panwascam dan Sekretariat Panwascam se-Kabupaten Bolmut, Selasa (25/06/2024)

“Pelatihan ini tujuannya untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme sekretariat Panwascam dalam pengelolaan keuangan dan administrasi pelaporan,” kata Muin.

Untuk memastikan tujuan pelatihan itu tercapai, Bawaslu Bolmut sengaja menghadirkan Dua nara sumber yang berkompeten dalam managemen keuangan dan administrasi serta dokumentasi.

“Kami hadirkan pemateri berkompeten di bidang managemen keuangan, Satu dari Universitas Negeri Manado (Unima) Bapak Victory N. J. Rotty, beliau dosen Fakultas Ekonomi,” imbuh Muin.

Sementara nara sumber satunya lagi, pihaknya mendatangkan dosen Universitas Ichsan Gorontalo Muh. Sabir.

Sedangkan untuk penguatan administrasi kesekretariatan Panwaslu Kecamatan, materinya dipaparkan olek Koordinator Sekretariat Bawaslu Bolmut Adriyanto Dupa.

Pantauan media ini, para nara sumber tersebut memberikan materi secara komprehensif terkait pengelolaan keuangan yang transparan dan efektif, serta pentingnya administrasi yang akurat dalam tahap pelaporan dengan dukungan dokumentasi yang lengkap.

Substansi materi pada pelatihan tersebut, memberikan penguatan kapasitas sekretariat Panwascam dalam pengelolaan keuangan yang profesional, transparan, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan.

Hadir pada kegiatan itu, Koordinator Divisi (Kordiv) Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas (HP2H) Bawaslu Bolmut Rizky Posangi, dan Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S) Veybe Rugian.

Hadir pula, Bendahara Bawaslu Bolmut Yulianti Tinamonga beserta sejumlah staf sekretariat Bawaslu Bolmut. (Advetorial) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *