banner 1198x899 banner 1198x899
Bitung  

Makna Hari Lahir Pancasila, Hengky  Honandar Ajak Masyarakat Untuk Membumikan Nilai Pancasila

BITUNG – 1 Juni merupakan Hari Lahir Pancasila Tidak hanya menjadi momen peringatan nasional, tetapi juga menjadi momen refleksi kita semua.

Menurut Hengky Honandar, Hari Lahir Pancasila menjadi momen penting bagi setiap warga Indonesia untuk merayakan dan mengingat kembali nilai-nilai dasar negara.

“Hari ini bukan hanya sekadar peringatan, tetapi juga menjadi momentum introspeksi dan komitmen akan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.” Kata Hengky Honandar di kediamannya saricakalan, sabtu (1/6/2024).

Hengky Honandar, menegaskan pentingnya memahami dan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam setiap tindakan dan keputusan yang diambil.

“Pancasila itu bukan hanya sekadar kata-kata, tetapi menjadi pondasi kokoh bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Menurut Hengky Honandar, satu nilai Pancasila yang paling relevan dengan kondisi sosial dan politik saat ini adalah gotong royong.

“Gotong royong menjadi kunci untuk mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi oleh masyarakat,” kata Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar.

Selain itu, Hengky Honandar juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi berbagai perbedaan dan konflik.

“Pancasila mengajarkan kita untuk menghargai perbedaan dan mencari kesepakatan bersama demi kebaikan bersama,” ucapnya.

Dengan semangat kebangsaan dan komitmen untuk mewujudkan kesejahteraan bersama, Hengky Honandar berharap masyarakat Kota Bitung dapat bersama-sama membangun kota yang lebih baik lagi sesuai dengan semangat dan makna yang terkandung dalam Pancasila.

“Diharapkan, semangat kebersamaan dalam merayakan Hari Lahir Pancasila ini akan menjadi pijakan kuat kita dalam menuju arah yang lebih baik, lebih maju, sejahtera dan lebih berdaya saing,”jelasnya.(Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *