banner 1198x899 banner 1198x899
Bitung  

Hasil Kerja Bersama, Kota Bitung Kembali Raih Penghargaan Adipura Kencana 2023

BITUNG – Kota Bitung kembali meraih Adipura Kencana 2023 katagori kota sedang yang merupakan penghargaan tertinggi bidang kebersihan dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLHK) RI.

Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, yang diwakili Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar menerima penghargaan tersebut dari Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, di auditorium Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (05/03/2024).

Wawali Hengky Honandar mengapresiasi seluruh warga Kota Bitung atas pencapaian mempertahankan prestasi Adipura Kencana.

Menurutnya, pemerintah tidak bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan, bantuan, kolaborasi, dan sinergi dari semua pihak, khususnya warga kota Bitung.

“Ini sangat luar biasa. Terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Bitung atas dukungan dan sinergi yang baik selama ini,”kata Honandar.

Adipura Kencana 2023 ini, lanjut Honandar, secara khusus dipersembahkan kepada seluruh warga Kota Bitung.

Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar pun berharap, ke depannya prestasi itu dapat terus dipertahankan.

“Yang paling penting dan utama, bagaimana edukasi dan implementasi terhadap cinta lingkungan, cinta alam, untuk selalu dipelihara di Kota Bitung.”pungkasnya.

Selain Adipura Kencana, KLHK juga memberikan penghargaan Adipura kepada 106 kabupaten/kota yang mampu memberikan kinerja pengelolaan lingkungan hidup perkotaan yang baik pada 2023.(Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *