banner 1198x899 banner 1198x899
Bitung  

Janji Iman, Denny Sondakh Tuntaskan Pembangunan Bait Suci di Pulau Lembeh

BITUNG – Denny Sondakh merupakan tokoh dan pengusaha sukses di kota Bitung, akhirnya tuntaskan janjinya melalui pembangunan replika Bait Suci yang berlokasi di Kelurahan Dorbolaang, Kecamatan Lembeh Selatan, Kota Bitung.

Denny Sondakh saat ditemui sejumlah media usai pelaksanaan pentahiran replika Bait Suci, Denny Sondakh tidak bisa berkata apa-apa, yang ada dibenaknya hanya rasa bagia ketika melihat replika Bait Suci boleh selesai.

“Selain mengucap syukur kepada Tuhan yang mahakuasa, Denny Sondakh senang ketika boleh melewati semua perjalanan dalam membangun replika Bait Suci ini,” jelas Denny Sondakh yang merupakan seorang tokoh dan pengusaha sukses di kota Bitung. Sabtu (24/02/2024).

Denny Sondakh yang biasa disapa Ko’ Denny  mengisahkan perjalanan hidupnya waktu berusia enam bulan. Saat seluruh tubuhnya sudah membiru dan hampir dipastikan akan meninggal.

Dalam situasi yang kritis ketika itu, orang tuanya membawa Ko’ Denny ke klenteng untuk diserahkan kepada Tuhan. Akhirnya hal itu menjadi titik awal dimana Ko’ Denny sembuh dan bisa menikmati hidup sampai sekarang ini.

“Kata orang tua waktu usia enam bulan badan saya sudah membiru dan hampir dipastikan akan meninggal. Saya dibawa ke klenteng oleh orang tua untuk diserahkan ke Tuhan. Namun puji Tuhan sampai hari ini saya masih diberi kesehatan, dan bisa menyelesaikan janji saya untuk membangun rumah ibadah,” ujar Ko’ Denny dengan nada tertatih.

Lanjut kata Ko’ Denny, dalam proses pembangunan replika Bait Suci banyak suka duka bahkan pergumulan yang dilalui. Namun hal itu tidak menyurutkan niat untuk menyelesaikan proses pembangunan.

Kurang lebih dua tahun delapan bulan melewati proses yang sulit, tetapi hal itu boleh dilalui dengan segala ketekunan dan komitmen, agar replika Bait Suci ini boleh selesai dibangun.

“Banyak pergumulan yang dihadapi selama dua tahun delapan bulan untuk membangun bangunan ini, dan puji Tuhan boleh selesai,” katanya.

Diketahui replika Bait Suci yang dibangun dengan biaya pribadi ini akan dihibahkan ke Sinode GMIM untuk menjadi aset GMIM.

Pdt. Adolf Wenas, Wakil Ketua Bidang Misi dan Kerjasama Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM yang juga sebagai Khadim pada ibadah pentahiran replika Bait Suci mengatakan, mewakili Sinode GMIM tentu sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Ko’ Denny yang sudah membangun replika Bait Suci dan menghibahkan ke Sinode GMIM.

Lebih lanjut kata Pdt. Adolf, ini sesuatu sangat luar biasa. Dengan imannya kepada Tuhan, Ko’ Denny membangun replika Bait Suci ini dengan menjadi sponsor utama. Dirinya pun mewakili BPMS menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ko’ Denny atas dedikasi yang luar biasa dalam membangun rumah ibadah.

“Ucapan syukur kepada Tuhan Yesus Kristus atas berkatnya yang boleh dinikmati saat ini. Dan apresiasi kami yang setinggi-tinggi kepada Ko’ Denny Sondakh yang sudah membangun replika Bait Suci dan menghibahkannya ke Sinode GMIM,” jelas Pdt. Adolf. (Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *