banner 1198x899 banner 1198x899
Bitung  

Ketua Komisi II DPRD Minta Walikota Copot Jabatan Kepala BKAD Bitung.

BITUNG – Ketua Komisi ll, DPRD Kota Bitung Erwin Wurangian SH, minta Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, Frangky Sondakh dicopot dari jabatannya.

Menurut Erwin, pemerintah secepatnya memperbaiki pengelolaan anggaran di pemkot Bitung. Pasalnya, dampak dari kinerja yang buruk Kepala BKAD, keuangan pemkot bitung jadi amburadul.

“Pak Wali harus evaluasi kinerja Kepala BKAD itu, Karena banyak yang tidak sesuai yang diharapkan.”Kata Ketua Komisi ll, Erwin Wurangian. Jumat (15/12/2023).

Erwin menjelaskan, selama ini komisi ll sudah banyak mendengar keluhan-keluhan dari pihak kontraktor dan rekanan lainnya, tentang  keuangan pemkot yang tidak sehat, bahkan beberapa media yang ada di Kota Bitung, dari  pemberitaan, hampir semua berisi pemkot Bitung inflasi akibat kinerjanya yang buruk.

“Kami mendengar kepala BKAD juga tidak Kooperatif, karna banyak persoalan terkait  keuangan yang tidak mau di klarifikasi, dia bahkan tidak menjawab telfon dan membalas pesan WhatsApp (WA) dari konfirmasi teman-teman wartawan.”Ujarnya.

Lanjut kata Erwin, jika memang yang bersangkutan tidak mampu mengemban tugas dari Walikota, ada baiknya dicopot saja dari jabatannya.

“Jadi sekali lagi kami berharap kiranya Pak Walikota copot jabatan Frangky Sondakh, agar pengelolaan keuangan di Kota Bitung bisa lebih hebat dan baik lagi.” Pungkasnya.

Sementara Kepala BKAD pemkot Bitung, Frangky Sondakh saat dikonfirmasi radarsulut.com lewat telfon dan pesan whatsApp berkali-kali, tentang amburadulnya keuangan pemkot Bitung, tapi sangat disayangkan telfon dan WA aktif Kepala BKAD tidak menjawab.(Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *