banner 1198x899 banner 1198x899
Bitung  

Pemkot Bitung Tingkatkan Pelaku UMKM di Iven  FPSL

BITUNG – Pemerintah Kota (Pemkot)  Bitung serius terhada pelaku UMKM di kota Bitung dalam pelaksanaan iven pelaksanaan Festival Pesona Selat Lembah (FPSL) 2023.

Hal itu terlihat di area Bitung Creatif Centre (BCC) Kelurahan Bitung Timur Kecamatan Maesa yang menjadi lokasi pembukaan FPSL 2023 Kamis (05/10/2023), ada 4 lokasi khusus disiapkan panitia bagi para pelaku UMKM.

Menurut Juru Bicara Pemkot Bitung, Albert Sergius, keempat lokasi itu terdiri dari Tenant On The Street sebanyak 3 lokasi dan area kuliner serta produk UMKM.

“Lokasi Tenant On The Street ini berada di area jalan utama di seputaran BCC yang digabung dengan area wahana,” kata Albert.

Sedangkan Tenant Area Kuliner dan Produk, kata Albert, berada di depan panggung utama FPSL 2023 atau belakang gedung BCC.

Albert menjelaskan, Tenant On The Street diperuntukkan bagi para pedagang kaki lima yang dikoordinir Peruma Pasar Kota Bitung.

“Sedangkan Tenant Area Kekuliner dan Produk diperuntukkan bagi pelaku usaha rumah makan ternama serta produks UMKM yang telah memiliki brand,” ujarnya.

Lanjut kata Albert, Bagi pelaku UMKM  khususnya pedagang kaki lima, yang masih ingin ikut ambil bagian selama pelaksanaan FPSL, agar menghubungi Perumda Pasar agar mendapatkan lokasi yang telah disiapkan.

“Perumda telah menyiapkan lokasi-lokasi khusus bagi pedagang kaki lima dan itu harus ditata penempatannya agar tidak terkesan kumuh serta membuat tidak nyaman pengunjung,” ujarnya.(Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *