banner 1198x899 banner 1198x899

Wali Kota Maurits Mantiri Irup Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-78 di Kota Bitung

 

BITUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung menggelar Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang Ke-78 di Lapangan Kantor Wali Kota Bitung. Kamis, (17/08/2023).

Dalam upacara tersebut Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, bertindak sebagai Inspektur upacara dan didamping Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar serta diikuti sejumlah ASN Pemkot Bitung, Pasukan TNI/Polri, Perwakilan Siswa SMP dan SMA serta undangan lainnya.

 

Tampak hadir juga anggota Forkopimda Kota Bitung diantaranya Ketua DPRD Kota Bitung, Sekda Kota Bitung, Kapolres Bitung, Kodim 1310 Bitung, Kepala Kejaksaan Negeri dan Kepala Pengadilan Negeri.

Tema yang diusung pada peringatan HUT RI ke-78 Tahun 2023 “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” dengan harapan menjadi momentum untuk meningkatkan pembangunan terutama di Kota Bitung.

Upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI ini, diawali dengan pembacaan Naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Bitung Aldo Ratungalo.

Dilanjutkan dengan penyerahan Bendera Pusaka Merah Putih oleh Wali Kota Bitung selaku Inspektur Upacara kepada petugas pembawa baki Paskibraka Kota Bitung.Kemudian dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih.

Adapun pembawa baki pada HUT RI ke 78 tahun 2023 kali ini di bawakan oleh Hizkia Gagola selaku Komdan Kelompok 8 dari SMA Negeri 2 Bitung, Pembentang Bendera Jefalri Baulogi siswa SMK Negeri 2 Bitung dan Matthew Estevan Angkouw bertindak sebaga pengerek siswa SMA Negeri 1 Bitung.

Keseluruhan upacara pengibaran bendera pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78 di Kota Bitung ini berlangsung dengan lancar, hikmat dan penuh semangat.

Pelaksanaan Upacara ini berhasil membangkitkan rasa kebanggaan dan nasionalisme sebagai warga Negara Indonesia, serta mengingatkan kita akan perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini.(ADVETORIAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *