banner 1198x899 banner 1198x899
Bitung  

Gudang Penyimpangan Obat Dinkes Bitung Standar Pelayanan Kefarmasian

BITUNG – Gudang Farmasi Dinas Kesehatan kota Bitung memenuhi standar untuk kebutuhan obat obatan dan secara kualitas dalam gudang tersenut terjamin.

Kepala Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kota Bitung, Christian Khurmeyer, Amd. Far menjelaskan alur distribusi dilakukan di 9 puskesmas, klinik korpri dan Rumah Sakit (RS Pratama Bitung.

“Nantinya semua puskesmas, klinik korpri dan RS Pratama Bitung memasukan Laporan Pemakaian dan Laporan Permintaan Obat (LPLPO) di gudang farmasi,” ujar Christian Senin (31/07/2023).

Selanjutnya petugas gudang farmasi akan menyiapkan obat sesuai permintaan dan tentunya akan disesuaikan dengan stok yang tersedia.

Lanjut kata Christian, Setelah itu petugas gudang akan melakukan packing obat dan membuat dokumen pendukung sebagai bukti mutasi obat untuk puskesmas, klinik korpri dan RS Pratama Bitung.

Selanjutnya petugas gudang akan melakukan distribusi berdasarkan perminta yang sudah dilakukan pendataan sebelumnya.

“Petugas gudang menyiapkan obat sesuai permintaan serta melengkapi setiap dokumen dan disesuaikan dengan stok obat. Setelah itu dilakukan packing dan dilanjutkan dengan pendistribusian,” pungkasnya.(Ref)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *