banner 1198x899 banner 1198x899
Bitung  

Wawali Honandar Gelar Rapat Persiapan Evaluasi Konvergensi Penurunan Stunting

BITUNG – Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar bersama Kepala BKKBN provinsi sulawesi utara (Sulut), Ir Diano Dino Tandayu, Kepala Dinas PPKB, Ir Heidy Malingkas dan Dinas Kesehatan kota Bitung gelar Rapat persiapan evaluasi Pelaksanaan Konvergensi Penurunan Stunting di kota Bitung, diruangan Wakil Walikota Bitung, selasa (22/05/2023).

Wawali Honandar mengatakan, Stunting dapat menjadi prediktor rendahnya kualitas sumber daya manusia yang berpengaruh terhadap produktivitas, sehingga pencegahan dan penanggulangan stunting menjadi sangat penting.

“Penyelenggaraan intervensi gizi spesifik dan sensitif secara konvergen dilakukan dengan mengintegrasikan dan menyelaraskan berbagai sumber daya untuk mencapai tujuan pencegahan stunting.” Kata Honandar.

Sementara Kepala Seksi kesehatan keluarga  gizi dan masyarakat Dinas Kesehatan kota Bitung, Saul Tindangen mengungkapkan, konvergensi percepatan pencegahan stunting dilakukan mulai dari tahap perencanaan dan penganggaran, pelaksanaan, hingga pemantauan dan evaluasi tahapan aksi konvergensi percepatan pencegahan stunting.

“Melakukan identifikasi sebaran stunting, ketersediaan program, dan kendala dalam pelaksanaan integrasi intervensi gizi.
<span;>Menyusun rencana kegiatan untuk meningkatkan pelaksanaan integrasi intervensi gizi.”ujarnya.

Memastikan tersedianya dan berfungsinya kader yang membantu pemerintah dalam pelaksanaan intervensi gizi terintegrasi di tingkat kelurahan.

“Melakukan pengukuran pertumbuhan dan perkembangan anak balita dan publikasi angka stunting di kota Bitung.”pungkasnya.(fb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *