banner 1198x899 banner 1198x899
Bitung  

Wawali Honandar Ingatkan, Para Peserta Serius Dan Fokus Mengikuti Assessment

¹

BITUNG – Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar membuka Assessment Center Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Kota Bitung tahun 2023.di Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Bitung, Senin (17/04/2023).

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Bitung, mengapresiasi kepada jajaran Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkot Bitung, yang telah membangun kerjasama dan berkolaborasi dengan sejumlah stakeholder, sehingga pelaksanaan Assessment Center dapat terlaksana.

Selain itu, Hengky Honandar pun memberikan penghargaan bagi seluruh peserta assessment center atas keikutsertaan pada kegiatan saat ini.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi acuan dalam pengabdian kita kepada Bangsa dan Negara, terutama bagi Kota Bitung yang kita Cintai,” kata Honandar.

Lanjut kata Honandar, sesuai Peraturan Kepegawaian Negara nomor 26 tahun 2019 tentang pembinaan penyelenggaraan penilaian kompetensi pegawai negri sipil, Assessment Center adalah metode terstandar yang dilakukan untuk mengukur kompetensi dan prediksi keberhasilan pegawai dalam suatu jabatan dengan menggunakan beberapa alat ukur atau simulasi berdasarkan kompetensi jabatan tersebut.

“Kami mengharapkan dalam rangka menghasilkan kerja yang terstruktur di pemerintahan Kota Bitung, pengembangan kompetensi kepemimpinan yang dimiliki oleh seluruh peserta saat ini maupun ditunjukkan melalui hasil yang maksimal dalam Assessment ini,dan kami juga meminta kepada seluruh peserta untuk serius dan fokus dalam mengikuti kegiatan,sambil menjalin dan membangun kerjasama yang baik demi tercapainya tujuan dan sasaran dari Assessment,” bebernya.

Menurutnya, Pemkot Bitung akan terus berupaya meningkatkan pengelolaan sumber daya manusia dalam rangka akselerasi pembangunan Nasional serta untuk menghasilkan Aparatur Sipil Negara yang potensional dan memiliki kinerja tinggi, terutama dalam mempersiapkan pejabat administrator yang handal di Kota Bitung, singgah pelayanan yang efisien dan efektif dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Kota Bitung.

“Selamat berkompetisi, ikutilah dengan baik dan kembangkan semua potensi yang dimiliki, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberkati segala upaya dan kerja kita sekalian,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan assessment center, Dr. Deitje Solang MSi, Jansen Mawikere M Psi Psikolog selaku Tim Ahli Asesor, Asisten 1 dan 2 Pemkot Bitung, Pejabat Administrator dan BKPSDM Kota Bitung.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *