banner 1198x899 banner 1198x899

Baru Saja Dilantik, PPK Pilkada 2024 Langsung Ikuti Ortug dan Bimtek, Ini Kata Kadiv SDM KPU Minut

SERIUS : Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kabupaten Minahasa Utara Risky Pogaga saat memberikan materi kepada PPK Pilkada 2024 di Novotel Manado, Sabtu (18/5).

Minutradarsulut.com–Baru saja dilantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Minahasa Utara (Minut) langsung mendapat orientasi tugas dan bimbingan teknis yang diselenggaran disalah satu hotel di Manado, Sabtu (18/5).

PPK yang nantiya akan bertugas di pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara itu dibekali pengetahuan terkait tugas, fungsi serta kewenangan dan juga mendapat pembekalan fisik yang difasilitasi langsung pihak berkompeten.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Minahasa Utara Risky Pogaga mengatakan, dalam ortu dan bimtek terhadap PPK Pilkada 2024 ini pihaknya betul-betul menggodok dengan berbagai kesiapan yang harus diketahui oleh para penyelenggara pemilu ditingkat Kecamatan tersebut.

Apalagi kata dia, tahapan Pilkada sudah berjalan. Para PPK ini akan langsung menghadapi tahapan yang kini sedang berproses.

“Bimtek ini diantaranya terkait tata kerja badan ad hoc PPK hingga PPS sesuai yang tertuang di dalam Peraturan KPU (PKPU) nomor 8 tahun 2022. Dimana PKPU tersebut memuat seluruh pola kerja baik dari sisi kewenangan, tugas dan fungsi PPK menjalankan tugasnya sesuai regulasi.

Kita menegaskan para PPK ini nantinya dalam melaksanakan proses Pilkada berpedoman dalam PKPU ini,”ujar Komisioner berlatar belakang Jurnalis itu.

Pogaga menambahkan, dirinya beserta seluruh jajaran KPU Minahasa Utara bahkan Provinsi mengharapkan para PPK ini dapat menjalankan kewajibannya dalam penyelenggaraan pemilu.

Seluruh mata masyarakat tertuju ke penyelenggara dalam ajang pesta demokrasi lima tahunan di tanah Tonsea ini. Sehingga itu, bekerja dengan sesuai tupoksi sangat dibutuhkan.

“Tak hanya itu, selalu berkoordinasi dengan sesama jajaran. Lembaga ini kolektif kolegia, artinya seluruh anggota PPK memiliki kewenangan yang sama. Sehingga itu apa-apa yang sedang dan nanti akan dilakukan harus duduk bersama menyatukan persepsi bersama.

Tidak boleh jalan sendiri-sendiri. Suksesnya Pilkada 2024 ini salah satunya ada di tangan kalian,”terang Pogaga saat mengakhiri pemaparannya dihadapan para PPK.(fjr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *