banner 1198x899 banner 1198x899

Tooy, Manopo,Gerung Digodok Dirjen Dikti Bersama Tim Kemendikbudristekdikti

 

MANADO—RADARSULUT–Tahapan pemilihan calon rektor (carek) Periode 2022-2026 yang digelar terus berjalan. Setelah panitia mengirimkan tiga nama ke Kemendikbudristekdikti yang meraih suara tertinggi. Kini pihak kementerian langsung melakukan tahapan lanjutan dengan mewawancarai ketiga calon rektor Unsrat yang meraih suara terbanyak secara virtual. Masing-masing Ir Dedy Tooy,MSc,PhD 29 suara, Prof Dr Ir Fabian Manopo 13 suara dan Prof Dr Ir Greevo Gerung,MSc,PhD 11 suara.
Dipimpin oleh Dirjen Dikti Prof. Ir. Nizam, M.Sc., Ph.D., IPM., ASEAN Eng Bersama tim yang berjumlah empat orang melakukan wawancara kepada tiga calon rektor Unsrat.
‘’Sejak sore sampai menjelang malam hari ini Selasa (10/5), Kemendikbudristekdikti yang dipimpin Dirjen Dikti ikut melaksanakan seleksi Wawancara” terhadap ketiga calon rektor hasil penyaringan oleh Senat Unsrat,’’jelas Juru Bicara Unsrat Max Rembang sembari menginfokan untuk pimpinan senat hanya ikut saat pembukaannya.Sedangkan seleksi wawancara diambil alih pihak kementerian.
Rembang menginformasikan seleksi ini dilaksanakan secara virtual dan tertutup kepada masing-masing Calon rektor.’’Jadi ini wawancara kesiapan para calon rektor memasuki tahapan pemilihan rektor oleh senat Unsrat. Jadi di situ mereka pun mempresentasikan visi dan misi kepada tim kementrian,’’terangnya.
Sementara salah satu calon rektor peraih suara senat terbanyak Ir Dedie Tooy,PhD, MSc menjelaskan dalam wawancara ditanyakan juga apa visi dan misi dan program kedepan. Serta strategi bagaimana cara mencapai suatu tujuan.’’Saya Bersama Prof Greevo dan Prof Fabian semuanya dengan tenang menjawab pertanyaan dari tim kementerian yang dipimpin oleh Dirjen Dikti,’’ kata Tooy.
Bahkan Dirjen Nizam pun meminta agar pemilihan berjalan dengan baik ,serta menghargai dan menjalani setiap proses.’’Semuanya harus bawa Unsrat lebih baik dan semakin terdepan.’’tuturnya.
Begitupun dengan calon rektor Prof Fabian Manopo yang mampu menjelaskan ke dirjen dikti akan visi dan misi sampai kedepan.’’Saya dengan tenang memaparkan maksud visi dan misi Unsrat seperti ,’’tukasnya.
Sementara Prof Dr Greevo Gerung pun dengan tenang juga memaparkan akan visi dan misi Unsrat sebagai calon rektor.’’Harus tenang dalam menjawab, karena mereka juga meminta program kedepan seperti apa,’’tambahnya,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *