banner 1198x899 banner 1198x899

PDI-P dan PPP Bolmut Sepakat Memenangkan Pilkada 2024 dengan Strategi Bersama

Momentum silaturrahim DPC PDI Perjuangan ke Sekretariat DPC PPP Bolmut jelang Pilkada serentak, Senin (13/05/2024)

Bolmut – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menjalin silaturrahim dengan DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bolmut.

kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekretariat DPC PPP Jln. Pelabuhan Boroko Kecamatan Kaidipang, Senin, (13/05/2024).

Hal tersebut menjadi momentum penting bagi PDI Perjuangan Bolmut dan PPP Bolmut.

Kedua partai politik itu bersatu dalam upaya mempersiapkan strategi pemenangan untuk Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Bolmut mendatang.

Pertemuan mereka dianggap sebagai langkah awal yang strategis dalam menghadapi dinamika politik lokal yang semakin menantang.

Sebagai bagian dari langkah awal tersebut, kedua partai politik ini menindaklanjuti hasil rapat yang melibatkan 15 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan se-Sulawesi Utara pada tanggal 27 April 2024.

Rapat tersebut memberikan instruksi kepada DPC PDI Perjuangan Bolmut untuk membangun komunikasi yang intensif dengan PPP Bolmut.

Instruksi tersebut menjadi titik tolak dalam menyatukan langkah-langkah strategis kedua partai politik dalam upaya merebut kembali kursi kepemimpinan di Kabupaten Bolmut.

Ketua DPC PDI Perjuangan Bolmut Amin Lasena, yang hadir dalam pertemuan tersebut, menyampaikan kerjasama kedua partai tersebut bukanlah hal yang baru.

Sebelumnya, kolaborasi mereka dalam PILKADA telah mengantarkan kesuksesan bagi keduanya.

Di masa yang akan datang, keduanya bertekad untuk mempertahankan dan memperkuat kerjasama tersebut.

Dalam konteks PILKADA 2024, pertemuan tersebut juga menjadi ajang untuk menyatukan persepsi dalam memenangkan calon yang akan diusung oleh kedua partai.

Keduanya berkomitmen untuk mengedepankan kepentingan masyarakat di atas segalanya, dengan memperkuat kerjasama antar partai dan menjalankan komitmen politik yang berbasis pada keberpihakan terhadap rakyat.

Namun, dalam menjalankan langkah-langkah strategis itu, Amin menegaskan PDI Perjuangan Bolmut akan menghormati dan tidak mengganggu proses internal PPP, terutama dalam tahapan penjaringan bakal calon kepala daerah.

“Ini merupakan bentuk kesiapan PDI Perjuangan untuk menjaga etika politik dan mendukung proses demokrasi internal di PPP,” ujar Amin.

Sementara itu, PDI Perjuangan Bolmut telah menetapkan calon dari kader internal struktural, dengan menunjuk Amin Lasena, sebagai calon Bupati Bolmut.

Penetapan itu berdasarkan Juknis penjaringan bakal calon Kepala Daerah PDI Perjuangan.

Pada Juknis tersebut, DPC yang memperoleh suara di atas 20% Kursi Legislatif dan 25% perolehan suara Pileg, berhak menetapkan calon dari kader internal struktural.

Hal ini menunjukkan komitmen PDI Perjuangan Bolmut dalam membangun kaderisasi kepemimpinan yang berkualitas dan berbasis pada kepentingan rakyat.

Sebagai pemegang surat tugas calon Kepala Daerah, Lasena mendapat mandat dari Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, Olly Dondokambey, untuk memperkuat komunikasi intensif antara PDI Perjuangan Bolmut dengan DPC PPP Bolmut.

Langkah-langkah itu diharapkan dapat membawa dampak positif dalam memenangkan PILKADA 2024 dan mengemban amanah kepemimpinan yang akan datang.

Sementara itu, sambutan baik atas kehadiran PDI Perjuangan Bolmut disampaikan oleh Ketua DPC PPP Bolmut, Moh. Sidik Binol, menunjukkan semangat kolaborasi antara kedua partai dalam mencapai tujuan bersama demi kemajuan Kabupaten Bolmut.

Dengan langkah-langkah strategis yang diambil, PDI Perjuangan Bolmut dan PPP Bolmut menunjukkan komitmen mereka dalam membangun politik yang berbasis pada kerjasama dan keberpihakan terhadap kepentingan rakyat.

Langkah itu dianggap sebagai landasan kuat bagi perubahan positif dan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Bolmut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *