banner 1198x899 banner 1198x899

Tooy :Kebanggaan Warga Sulut Gubernur Olly Ikut Pelantikan Presiden Korea Selatan

 

MANADO – RADARSULUT–Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dipercayakan ikut menghadiri acara kenegaraan di Seoul, Korea Selatan, Selasa (10/5) hari ini.

Gubernur berangkat ke Seoul untuk mendampingi Megawati sebagai Presiden RI ke 5 yang mendapatkan penghargaan Internasional Gelar Profesor, dari Seoul Institute of the Arts (SIA) .

Serta  pelantikan Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol bersama Ibu Megawati Soekarnoputri di Seoul, Korea Selatan.

“Saya dan istri turut menghadiri undangan pelantikan Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol bersama Ibu Megawati Soekarnoputri di Seoul, Korea Selatan,” kata Gubernur Olly di akun facebook-nya.

Hal ini mendapat apresiasi dari kalangan akademisi Universitas Sam Ratulangi, Ir Dedie Tooy, MS PhD.

“Selamat dan bangga sebagai warga Negara Indonesia, termasuk juga warga Sulut. Gubernur kami bisa berada di acara kenegaraan tersebut,” ucap Dedie Tooy.

Hal ini kata Tooy, kapasitas Gubernur Olly dikancah nasional diperhitungkan.”Buktinya sejumlah acara nasional dan internasiknal di gelar di Sulut.Belum lagi masuknya mega proyek di Sulut khususnya menggairahkan dunia pertanian Sulut”kata Tooy.

Kehadirannya Gubernur Olly Dondokambey bersama Ibu Ir Rita Dondokambey – Tamuntuan dalam acara kenegaraan di Seoul menjadi kebanggaan tersendiri bagi Provinsi Sulut.

Diketahui, SIA sebagai pemberi gelar, adalah institusi pendidikan ternama yang sudah berdiri lebih dari 60 tahun melahirkan puluhan artis ternama dan berkualitas dari Korea.

Sebut saja Kim Seon Ho, Son Ye Jin, hingga Kim Ha-neul. Atau penyanyi Wooyoung dari Grup 2PM, dan Presenter Yoo Jae-Suk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *