banner 1198x899 banner 1198x899

Diapel Pasca Liburan Lebaran, Kandouw Tegaskan Soal Kehadiran ASN

 

MANADO–RADARSULUT–Sesuai edaran semua aparatur sipil negara (ASN) wajib melakukan apel.Begitupun di Pemprov Sulut apel ASN dipimpin langsung Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw memimpin apel pagi jajaran bertempat di halaman kantor Gubernur Sulut, Senin (9/5/2022) pagi tadi.
Dalam kesempatan itu, orang nomor dua Sulut mewakili Gubernur Sulut memberikan beberapa arahan kepada para peserta apel.
Yang pertama saya mau tegaskan kepada seluruh ASN soal disiplin kehadiran. “Semua harus hadir tidak boleh ada yang tidak hadir. BKD tolong monitor, baik di lingkup Sekdaprov maupun di SKPD lainnya yang menggelar apel seperti ini. Dan kedua saya mau ingatkan soal semangat dan motivasi kerja kita harus tetap terjaga. Hari ini harus lebih bagus dari hari kemarin-kemarin dan hari hari depan lebih bagus dari hari ini. Saya mau ingatkan lagi di provinsi ada 15 kabupaten/kota. Dimana di provinsi menjadi pembina, menjadi roule model. Untuk itu dari segala aspek kita dituntut untuk menjadi roule model di 25 kabupaten/kota yang lain,”jelasnya.
Menurutnya, dalam capaian-capaian kinerja maupun segala tolak ukur yang emperis. “Saya baca dan monitor beda dengan tahun-tahun kemarin. Akhir-akhir ini banyak capaian di kabupaten/kota yang melebihi kita di provinsi. Tentunya kita harus jadi cambuk. Puji syukur, contoh saya lihat model perencanaan pembangunan kita masuk the best lah di 34 provinsi. Tapi saya lihat di kabupaten/kota juga mulai bagus sekali. Sebut saja Bolmut, saya lihat kinerja aparaturnya luar biasa dari segi empiris yang bisa diukur. Tentunya kita di provinsi jangan ketinggalan. Untuk itu saya ingatkan aparatur pemprov untuk trus belajar dan memperbaharui serta memperkaya diri apapun tupoksi kita. Apalagi di era digitalisasi saat ini kita semua juga harus cepat mengantisipasi dari kepala SKPD sampai THL harus meng-update diri jangan sampai tertinggal,” beber Wakil Gubernur Sulut itu.
Selanjutnya yang ketiga, Wagub Sulut itu mengingakan kepada peserta apel bahwa pada hari Jumat depan, pihak BPK RI Perwakilan Sulut akan menyerahkan Opini BPK kepada Pemprov.
“Mudah-mudahan, dan saya optimis kita akan merebut lagi predikat WTP. Sengaja saya sebutkan ini supaya kita tetap semua harus punya mindset, punya berpikiran akuntabel. Untuk saya harap mari di awal minggu ini kita ajust pola pikir kita tetap akuntabel. Dan yang keempat pesan pak Gubernur tetap kita di semua aspek harus berorientasi prestasi. Baik prestasi yang terukur maupun tidak. Seperti penghargaan-penghargaan ditingkat nasional kita harus kejar. Semua tupoksi saya tau persis ada penghargaan ditingkat nasional. Kita harus kejar ini sisa delepan bulan kedepan ini. Termasuk yang inovasi-inovasi. Jangan menjadi alasan tidak ada anggaran-anggaran dan lain-lain. Serta yang terakhir saya mau tegaskan lagi kepada ASN dan THL bahwa jangan pernah lupa baca visi misi ODSK yang sudah diimplementasikan dalam program kerja kita. Saya suka heran ada SKPD kita bahkan staf yang tidak tau, apa dia disitu apa. Orang- orang seperti itu tidak beres. Jadi tolong kepala SKPD konsolidasi kembali, baca kembali tupoksi-tupoksi kita. Ingat-ingatkan ini penting,” pintah Wagub Steven Kandouw itu.
Turut hadir dari apel perdana tersebut, para pejabat eselon II, III, IV, staf serta THL lingkup Pemprov Sulut.(tra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *