banner 1198x899 banner 1198x899

Rekrutmen Badan Ad Hoc Pilwakot Berproses, Ini Kata Srikandi Demokrasi Bitung

Foto Wiwinda Hamisi

Bitungradarsulut.com–Jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) November 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung secara resmi telah membuka seleksi penerimaan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 8 Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 69 Kelurahan.

Hal ini dikatakan Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Bitung Wiwinda Hamisi saat diwawancarai media ini, Kamis (25/4).

Hamisi mengatakan, kini proses pendaftaran sedang berjalan. Sesuai informasi sudah ada beberapa peserta yang mendaftarkan diri melalui akun pendaftaran di KPU yakni Siakba. Kata dia, hampir diseluruh Kecamatan sudah ada yang mendaftar.

Ia berharap perekrutan PPK ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat yang memiliki keinginan turut serta dalam proses pesta demokrasi di daerah yang dijuluki Kota Cakalang itu.

“Untuk pendaftaran PPK ini sudah dimulai sejak 23 sampai dengan 29 April 2024 dan untuk PPS dibuka 2 sampai 8 Mei 2024 mendatang. Sehingga itu kami KPU sangat berharap masyarakat dapat turut serta berkontribusi dalam ajang pesta rakyat lima tahunan ini.

Terkait informasi syarat dan kelengkapan dokumen pendaftaran masyarakat bisa mengakses situs resmi KPU atau mendatangi kantor KPU Kota Bitung dan juga kantor Kecamatan setempat,”kata srikandi demokrasi Kota Bitung ini.

Ia menambahkan, proses seleksi PPK ini tentunya KPU akan menggunakan pedoman sebagaimana yang diatur di dalam undang-undang terkait perekrutan badan ad hoc.

Akan hal itu para calon peserta nantinya agar dapat mempersiapkan diri dalam mengikuti tahapan tes. Namun, pada tahapan awal tentunya akan dilakukan terlebih dahulu pemeriksaan berkas para pelamar.

“Untuk itu kami (KPU Bitung, red) mengajak kepada putra-putri terbaik Kota Bitung untuk mendaftarkan diri dan turut serta berpartisipasi dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini. KPU tidak bisa bekerja sendirian, sangat dibutuhkan kontribusi dari masyarakat yang salah satunya adalah bergabung di dalam badan ad hoc tersebut.

Karena PPK dan PPS merupakan ujung tombak dari suksesnya penyelenggaraan Pilkada 2024 ini,”terang satu-satunya Komisioner perempuan di KPU Kota Bitung ini.(fjr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *