banner 1198x899 banner 1198x899

Kediaman Amin Lasena di Manado Dipilih Tempat Halal Bihalal Warga Bolmut Perantauan

Momentum kekeluargaan warga Bolmut perantauan dalam bingkai Paguyuban Kerukunan Keluarga Bolaang Mongondow Utara di Manado, pada acara Halal Bihalal di kediaman Mantan Wabup Bolmut di Tuminting Kota Manado, Ahad (21/04/2024)

Bolmut – Kediaman Mantan Wakil Bupati (Wabup) Bolmut Amin Lasena, di Kelurahan Tuminting Manado dipilih sebagai tempat pelaksanaan Halal Bihalal warga Bolmut perantauan di Manado, Ahad (21/04/2024).

Momentum silaturrahim warga Bolmut perantauan itu diselenggarakan oleh Kerukunan Keluarga Indonesia Bolaang Mongondow Utara (KKIBU) Manado pasca Hari Raya Idul Fitri.

“Saya berharap wadah ini terpelihara, sebagai warisan orang orang tua kita, kita jadikan wadah silaturahmi di antara kita,” kata Amin.

Selain berhalal bihalal, pada pertemuan yang bernuansa kekeluargaan itu, juga dilaksanakan arisan kerukunan.

“Pada paguyuban ini, juga ada arisan rutin seluruh anggota paguyuban, ini sudah berlangsung jauh sebelum Bolmut mekar,” ungkap Amin.

Amin menjelaskan, paguyuban kekeluargaan itu digagas oleh para tokoh Bolmut sehingga menjadi wadah silaturrahim sekaligus berbagi suka dan duka.

“Pendiri paguyuban ini diantaranya U. D Korompot, M. B Lauma (alm), Prof. H. T Usup (alm), Hj. Felmina Patilima (almh), Om Rasyid (alm), Prof. H. Ab. Djenaan (alm), Hj. Aminah Mardani (alm), juga Om Depo Pontoh (alm),” beber Amin.

Pada waktu itu tambah Amin, paguyuban tersebut bernama kerukunan keluarga Kaidipang-Bolangitang di Manado.

“Setelah Bolmut mekar, maka dibentuklah Kerukunan Keluarga Bolaang Mongondow Utara di Manado,” tutup Amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *