banner 1198x899 banner 1198x899

Diketuai Penatua Rio, H2RG GMIM Imanuel Lolah Gelar Pengobatan Gratis ke Warga

MANADO– Panitia hari hari raya Gerejawi (H2RG) GMIM Imanuel Lolah yang diketuai  Pnt Rio Dondokambey Bs dan Ketua Harian Drs Andra Mawuntu  menggelar kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan lengkap, Jumat (29/04/2022) sehubungan kegiatan paskah.
Dikatakan Penatua Rio didampingi Mawuntu,   pemeriksaan kesehatan disertai dengan pemeriksaan jantung gratis  serta pemberian vaksin tahap 1,2 dan booster bekerjasama dengan tim medis RSUD ODSK. Selain itu dikatakan Penatua Rio, ada juga pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis  dari RS Mata Provinsi Sulawesi Utara, bahkan  kegiatan ini didukung penuh oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara.

Hadir dalam kesempatan ini yaitu Direktur RSUD Dr Enrico Rawung juga Rirektur rumah sakit mata Provinsi Sulawesi Utara Dr .Henriks. Serta sekretaris Dinas Kesehatan Sulut  Christofel Ririemasse lengkap dengan berbagai peralatan dan obat-obatan serta ratusan pasang kacamata yang akan dibagikan secara gratis.
Dr Enrico menyatakan  dalam pemeriksaan kesehatan, apabila ditemui pasien yang harus mendapatkan perawatan lanjutan di RSUD ODSK, pihak rumah sakit siap memfasilitasinya.

Senada dengan Dr Enrico, Direktur RS Mata Dr Hendrik, menyatakan jika screening dari pasien memerlukan operasi maka pihak RS Mata Siap memfasilitasi termasuk menjemput pasien untuk di lakukan tindakan di RS Mata.
“Pemeriksaan ini mendapatkan sambutan luar biasa dari masyarakat Desa Lolah Raya. Ratusan warga sangat antusias  sangat merindukan mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan gratis,”kata Hendrik.
Salah seorang pasien  Melky mengatakan  pemeriksaan ini yang di tunggu-tunggu masyarakat.” Sekiranya kegiatan ini boleh dilakukan secara terus menerus. Terima kasih kepada Pnt Rio Dondokambey sebagai Ketua Umum juga kepada RSUD ODSK dan RS Mata Provinsi yg sudah memfasilitasi semuanya ini.,”tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *