banner 1198x899 banner 1198x899

Warganya Terkena Dampak Letusan Gunung Api, JGKWL Salurkan Bantuan Alkes ke Warga Kepulauan

PEDULI : Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melalui Dinas Kesehatan menyalurkan bantuan alkes ke warga Desa Kinabuhutan, Kamis (18/4).

Minutradarsulut.com–Bencana alam gunung meletus yang terjadi di Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro berdampak ke Kabupaten Minahasa Utara.

Sejumlah desa di wilayah kepulauan yang secara geografis berdekatan dengan lokasi letusan gunung merapi Ruang harus terkena imbas abu vulkanik.

Bupati Minahasa Utara Joune J.E Ganda dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung langsung memerintahkan Dinas Kesehatan Pemkab Minut untuk menyalurkan bantuan kesehatan setelah permintaan warga Desa Kinabuhutan Kecamatan Likupang Timur mengeluhkan dampak abu vulkanik yang terjadi.

Tak menunggu lama tim dari Dinas Kesehatan langsung bergerak cepat menyerahkan bantuan berupa masker dan alat kesehatan lainnya.

Kadis Kesehatan Minahasa Utara, dr. Stela Safitri, M.kes, mengatakan bahwa bantuan masker, obat-obatan, tenaga kesehatan, dan bidan telah sampai di Desa Kinabuhutan dan sudah dilakukan koordinasi dengan Hukum Tua setempat. Kata dia, ini merupakan bentuk responsif dari Bupati Minahasa Utara dan Wakil Bupati Kevin W. Lotulung Terhadap Situasi Kesehatan di Desa Kinabuhutan.

“Langkah ini adalah bentuk dari responsif dari pak Bupati dan Wakil Bupati terhadap desa-desa yang terkena dampak abu vulkanik gunung Ruang di Sitaro. Kami diperintahkan untuk segera menyalurkan bantuan alat kesehatan untuk menjaga masyarakat dari bahaya abu vulkanik tersebut,”ujar Safitri.

Ia menambahkan Pemerintah berharap bahwa bantuan ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Melalui tindakan responsif dari Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati, mereka telah menunjukkan kepedulian yang mendalam terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Bupati turut mendoaka agar bantuan ini memberi manfaat yang signifikan bagi masyarakat Desa Kinabuhutan yang saat ini sedang berjuang melawan dampak dari abu vulkanik,”tandasnya.(fjr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *